Cibubur – Majelis Pesantren Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI), sebuah organisasi masyarakat yang menjembatani komunikasi dan sinergi Pondok Pesantren di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara Perkemahan Pesantren Nasional (PERPESNAS) pada tanggal 29- 31 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

As-Syifa Boarding School turut mengirim perwakilan untuk memeriahkan acara ini. Perwakilan dari As-Syifa Boarding School ikut memeriahkan rangkaian acara PERPESNAS, antara lain lomba berkuda, lomba memanah, dan lomba taekwondo. Selain itu ada juga lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an, dan Pidato Acara Capacity Building game dan lainnya.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Melalui PERPESNAS 3 MAPADI, Mari Kita Rekatkan Persatuan NKRI dan Menghidupkan Nilai-nilai Perjuangan para Pahlawan serta Santri.” Acara ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Anies, hadir juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Didin Hafidhuddin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid dan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Noermantyo.

PERPESNAS diadakan dengan salah satu tujuan untuk mempererat silaturahmi antar pesantren, menggali potensi para santri/wati, dan bertemu dan mendengarkan nasihat para tokoh nasional sebagai inspirasi untuk berperan di masyarakat nantiya.

Source link