Kembangkan Wakaf Produktif Berbasis Kuliner, Badan Wakaf As-Syifa (BWA) bersama Sinergi Foundation membuka ”Kuliner Rumah Jenderal”

1 scaled

Di penghujung tahun 2022, Badan Wakaf As-Syifa bersama Sinergi Foundation menambah deretan wisata kuliner di jalur wisata Jalan Raya Tangkuban Parahu, tepatnya di Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, yakni dengan menghadirkan rumah makan bernama “Kuliner Rumah Jenderal.” Rumah Makan berbasis Wakaf Produktif ini berkonsep islami dengan makanan citarasa sunda berupa liwetan dan sate juga sambal bakarnya yang khas.

Rumah Makan Jenderal dilaunching dan diresmikan secara langsung oleh Prof. Dr. KH. Miftah Faridl selaku Dewan Pembina Sinergi Foundation didampingi Direktur Badan Wakaf As-Syifa (BWA) Ustadz Ahmad Sahirul Alim, MA. beserta sejumlah pengurus BWA, Jumat (16/12/2022).

4 1

CEO Sinergi Foundation, Ustadz Asep Irawan menyampaikan Program Land of Wakaf Teras Lembang sebagai proses memaksimalkan Wakaf Produktif sebagai Destinasi Wisata Islami di daerah lembang. Hasil wakaf produktif ini akan disalurkan kembali untuk kegiatan yang lebih mulia, salah satunya beasiswa pendidikan tahfizh.

“Land of Wakaf Teras Lembang sebagai fasilitas wakaf produktif yang didalamnya terdepat beberapa Area Keluarga, Pendidikan Islam, Tempat Ibadah, Kebun Bunga, Pacuan Kuda dan Kuliner Rumah Jenderal yang saat ini sedang kita launching.” Ujar Ustadz Asep Irawan.

Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, DR. Agus Lalu Pujiartha, MA. mengungkapkan apresiasinya terhadap operasionalisasi wakaf produktif ini.

“Saya disini mewakili atas nama Badan Wakaf As-Syifa menyampaikan dukungan dan apresiasi atas langkah maju dalam melakukan kebaikan dan kami disini untuk mendukung kebaikan itu. Berdasarkan satu keyakinan kepada Allah SWT., satu kebaikan akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih lagi dan hari ini kita melihat salah satu kebaikan yang terus bermanfaat yaitu Wakaf yang merupakan Ajaran Allah melalui Al-Quran dan Rasul-Nya.” Ucap DR. Lalu Agus Pujiartha.

5 scaled

Setelah diresmikan, Kuliner Rumah Jenderal langsung dipenuhi oleh para konsumen yang sudah tak sabar mencoba ragam menu yang tersedia. Salah satu konsumen bernama Ina dari Bandung, menyatakan puas terhadap layanan dan makanan yang disajikan.

Di penghujung peresmian, Direktur As-Syifa Islamic Philanthropy menyampaikan Badan Wakaf As-Syifa sebagai lembaga pengelola wakaf, terus mengajak masyarakat untuk dapat mengabadikan amal kebaikannya dengan berwakaf.

“Kami siap membantu bagi para muwakif yang akan berwakaf apapun itu bentuknya. Salah satunya agenda hari ini merupakan Wakaf Produktif yang kami gulirkan dalam basis rumah makan, dimana produktif dari wakaf yang dilaksanakan akan digunakan untuk Program Beasiswa Tahfidz, Pemberdayaan Yatim & Dhuafa, Lansia berdaya dan program lainnya.” jelasnya. (Humas-Assyifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives
Categories