Tentang As-Syifa

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah merupakan sebuah lembaga non pemerintah (NGO) yang bersifat nirlaba– lebih lanjut disebut Yayasan. Bergerak dalam ranah pendidikan, dakwah, dan sosial. Yayasan didirikan tahun 2003 dengan nama “Yayasan Islam As-Syifa Al-Khoeriyyah/ Tambakmekar” melalui Akta Pendirian pada Tanggal 4 Januari 2003. Kiprah sosial menjadi langkah pertama, dilanjutkan dengan beasiswa yatim dan peningkatan kualitas sarana prasarana ibadah menjadi fokus kerja Yayasan.

Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat, Yayasan mendapatkan bantuan dari para donator baik dalam maupun luar negeri. Karenanya, Yayasan mulai mengembangkan sayap garapannya dengan kiprah di bidang pendidikan. Pendidikan hafalan Al-Qur’an (tahfizh) menjadi awal kiprah Yayasan di bidang pendidikan dengan didirikannya LTIQ (Lembaga Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an) tahun 2003.

Setelah itu, secara bertahap mulai menyelenggarakan pendidikan formal dengan berdirinya TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) tahun 2003, SMPIT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) tahun 2006, SMAIT (Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu) tahun 2009, SMPIT-SMAIT As-Syifa Wanareja tahun 2016 dan MTs-MA As-Syifa Sagalaherang pada tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives
Categories