Bertempat dIMG_20150614_105558_1434254197156i Gedung Olah Raga (GOR) As Syifa Wisuda Murid SMPIT As Syifa Boarding School Subang dilaksanakan pada Sabtu & Ahad (13-14/06). Wisuda yang merupakan agenda tahunan bagi kelulusan murid kelas XI ini berjalan dengan lancar dan cukup meriah, serta penuh syukur. Mengambil tema Gemilang Generasi Berilmu dan Berakhlakul Karimah.

Wisuda kali ini memang berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena menghadirkan 2 tokoh nasional yang memberikan Orasi Ilmiah, yaitu Ustd. Abu Ridho dan Ustd. Nurhasan Zaidi. Kedua tokoh ini khusus memberikan motivasi kepada para wisudawan-wisudawati sebagai bekal bagi mereka setelah lulus dari SMP IT As Syifa.

Ustd. Nurhasan Zaidi S.Sos.I yang juga salah satu pengurus Ormas PUI (Persatuan Ummat Islam) Jawa Barat menyampaikan pesan bahwa Pesantren seperti As Syifa ini hendaknya mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan republik ini. Hal ini tidak lepas dari sejarah bangsa kita di mana para pejuang kemerdekaan kebanyakan dari pesantren. Untuk itu diperlukan percepatan pendidikan di Pesantren sehingga mampu mengungguli sekolah-sekolah umum lainnya, sehingga dari sini akan lahir banyak manusia yang menjadi pemimpin bagi bangsa ini.

Ustd. Nurhasan juga berharap dengan banyak tumbuhnya pesantren di mana-mana semoga akan tumbuh kader-kader dakwah yang akan memberikan kontribusi positif bagi negara, mewarnai bangsa dengan nilai-nilai relijius yang kuat.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah, dan para pejabat pemerintah lainnya. Selain diisi dengan Sidang Wisuda juga diberikan berbagai penghargaan bagi murid berprestasi dalam As Syifa Award, serta diisi dengan Parade Tahfidz dan Pidato 3 bahasa, yaitu Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Di akhir acara diisi dengan foto bersama, bersalam-salaman dan ramah tamah antara Guru, Murid dan Orang Tua.

(NIS/ Humas Yys)