Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, “Menjalin Ukhuwah, Menjemput Kemenangan Dakwah”.

0
196

Kamis (06/12), dalam rangka Pelaksaan Hari Besar Islam, Yayasan As-Syifa Al-khoeriyyah melalui Bidang Dakwah Sosial (BDS) menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah dengan Tema “Menjalin Ukhuwah, Menjemput Kemenangan Dakwah”.

Kegiatan PHBI ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah.
Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, acara dibuka dengan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu santri LTIQ As-Syifa, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Bidang Dakwah Sosial K.H. Lalu Agus Pujiarta, M.A, Sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah H. dr.Encep Sugiana, M.Kes, dan Sambutan kepala Desa Tambakmekar Bapak Dede Rohendi, S.Pd.I.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini bertindak sebagai “muwajih”/pemateri adalah K.H. Nonop Hanafi, beliau adalah Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda II bayasari, Kabupaten Ciamis.

Salah satu materi yang K.H. Nonop Hanafi sampaikan dihadapan para mustami’ yakni perihal konsep mepelajari dan memahami dengan benar dan menyeluruh tentang kepribadian Rasulullah SAW dan mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada momen kali ini yaitu “Menjalin Ukhuwah, Menjemput Kemenangan Dakwah”.

Dari lingkup peserta, sebanyak kurang lebih 300 Peserta mengikuti kegiatan Maulid kali ini dimana peserta yang hadir terdiri dari Majelis Taklim se-Subang selatan, dan beberapa tamu undangan seperti kepala Desa Tambakmekar, Perwakilan Kemenag, Perwakilan dari Pondok pesantren darussalam, serta perwakilan dari kecamatan.

Pada kegiatan Maulid ini juga dilaksanakan Pemberian Santunan Yatim kepada 20 Anak Yatim persembahan As-Syifa Peduli yang secara langsung diberikan oleh K.H. Nonop Hanafi, Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa, Ketua Bidang Dakwah Sosial, Kepala Desa Tambakmekar, Perwakilan Kemenag dan Ketua BKMM.

Besar Harapan dengan adanya peringatan seperti ini bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW , meneladani kehidupannya serta mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Amin yaa robbal’alamin. [Humas_Assyifa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*