Wisuda X Lembaga Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an As-Syifa 2018

0
214

alshicharity.com, Subang – Sebanyak 58 Mahasantri mengikuti Wisuda X Lembaga Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an (LTIQ) As-Syifa Tahun 2108 yang di selenggarakan di Gedung Aula Yusuf As-Syifa Al-Khoeriyyah, Subang, Sabtu (08/09/2018).

Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, KH. Abdullah Muadz dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat kepada seluruh Wisudawan/ti atas pencapaiannya selama masa belajar di Lembaga Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an dan Ucapan Terima kasih kepada Orangtua/ Wali mahasantri yang sudah mempercayakan pendidikan Putra/putrinya di LTIQ As-Syifa.

“Teruslah muroja’ah, jangan putus belajar dan asah terus kemampuan, pakai Alqur’an dalam keseharian sehingga setelah ini Mahasantri bisa menjadi Problem Solver dalam pesatnya perkembangan zaman yang demi waktu akan semakin banyak tantangan serta permasalahan”, Ujar beliau dalam lanjutan sambutannya.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Mohammad Sopiandi, S.Ag, selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Subang menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangga kepada setiap Wisudawan/ti dan berpesan agar setiap ilmu yang sudah didapatkan di LTIQ As-Syifa ini bisa menjadi Manfaat dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Dan Beliau juga sedikit mengulas bahwa ketika kita berbicara akan pesantren, suatu tempat pendidikan bisa disebut sebagai pesantren jika memenuhi syarat antara lain Ada Kiyai sebagai tokoh dipesantren, Minimal terdapat 15 santri muqim, terdapat asrama, serta mesjid atau sarana belajar.

Adapun sambutan terakhir disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. Sulaeman Omar S. Qush yang menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada segenap Orang tua/ wali Mahasantri serta Wisudawan/ti yang sudah selesai menempuh masa belajarnya, beliau mengutarakan Puji Syukur kehadirat Allah karena awal dimulai dari 2003 dengan Mahasantri yang hanya 10 santri, pada saat ini sudah bertambah sampai dengan ratusan.

Pada kesempatan sama, beliau mengutarakan “Insya Allah saat ini kami sedang merencanakan pembangunan Komplek Tahfizh baru yang nantinya bisa menampung lebih banyak lagi Mahasantri Lembaga Tahfizh dan Ilmu Al-Qur’an As-Syifa kedepannya, komplek tersebut kami namakan Komplek Recep Tayyip Erdo─čan dan kedepannya minimal pendaftaran bisa menerima 600 santri per angkatannya.

Alhamdulillah kegiatan Wisuda X ini berjalan dengan lancar, dimana dalam prosesi yang berjalan dengan khidmat ini ditutup dengan kegiatan Parade Tasmi Al-Qur’an oleh Ananda Shidiq, Zilmuntzar, dan Harun Rasyid yang membacakan Q.S Al-Mulk ayat 1-selesai┬á serta pemberian penghargaan kepada Wisudawan/ti berperetasi.

Kegiatan Wisuda X ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Dr. Sulaeman Omar S. Qush, Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeiriyyah KH. Abdullah Muadz, M.Sc, Jajaran Pengurus, Orangtua / Wali Mahasantri, Perwakilan Kemenag Kab. Subang, Perwakilan MUI Kab. Subang, Perwakilan Polsek Jalancagak, Perwakilan Koramil Cijambe, Kepala Desa Tambakmekar, Ketua MUI Tambakmekar, Perwakilan Bank Syariah mandiri, serta Perwakilan Bank Muamalat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*