SMA IT As Syifa Selenggarakan UNBK

0
445

UNBK1

Hari ini (Senin, 4/4/2016) SMAIT As Syifa Boarding School memulai melaksanakan Ujian Nasional 2015-2016. Berbeda dengan Ujian Nasional tahun sebelumnya, kali ini UN yang dilaksanakan berbasis komputer, atau yang disebut dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

UNBK2Terkait pelaksanaan UNBK kali ini Ketua Umum Yayasan As Syifa Al Khoeriyah, Ust. Abdullah Muadz, M.Si., mengajak kepada seluruh keluarga besar Yayasan As Syifa untuk memanjatkan doa di setiap sholat

“Mari kita doakan dalam sholat-sholat kita semoga Alloh SWT memberi kesehatan, kelancaran, kemudahan dan kejujuran kepada mereka sehingga mereka memperoleh hasil terbaik. Terbaik untuk akhirat dan terbaik untuk dunianya,” ajak Ust. Abdullah Muadz, M.Si., selaku Ketua Umum Yayasan As Syifa Al Khoeriyah.

Sementara itu Ust. Feri Rustandi, S.Pd., berharap selama pelaksanaan UNBK ini semua dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan suatu apapun. Mengingat ujian ini menggunakan komputer tentu pengamanan data menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bidang IT dan Bidang Sarana Prasarana, demi kelancaran pelaksaan ujian ini.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/ SMK/ MA ini berlangsung mulai 4 April 2016. Hanya saja, selesainya yang tidak serupa. Untuk siswa SMA sendiri bisa mengadakan ujian hingga 6 April 2016. Sedangkan untuk SMK s/d 7 April 2016. (humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*