AS SYIFA BANTU WARGA ATASI KEKURANGAN AIR

0
401
Distribusi Air
Foto : Koran Fakta Jabar

Kekeringan yang melanda Kabupaten Subang beberapa waktu lalu berakibat kurangnya persediaan air bersih bagi warga masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya sumber-sumber air yang tidak lagi mengeluarkan air. Kondisi demikian memunculkan tantangan tersendiri bagi yayasan As Syifa untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat tersebut. Maka melalui Lembaga Sosial As Syifa Peduli, disalurkanlah distribusibair bersih ke warga masyarakat.

Wahyu Saepudin dari As Syifa Peduli menjelaskan bahwa program distribusi air bersih ini dilakukan untuk meringankan beban kekurangan air, terutama wargabdi sekitar As Syifa. Ia menambahkan bahwa program ini baru dapat dilaksanakan dua kali dalam sepekan. Adapun daerah yang telah tersentuh dengan program ini adalah Dusun Simpang, Dusun Cimaung, dan Dusun Rancabogo. “Semoga Dusun yang lain di Desa Tambakmekar segera dapat dijangkau,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Tambakmekar, Dedi Ruhendi mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan keadaan masyarakat Dusun Simpang yang mengalami kekurangan air. ” Sebelumnya tidak pernah mengalami kekurangan air, sehingga dengan adanya program dari As Syifa ini alhamdulillah mampu mengatasi permasalahan yang ada.”

Hal yang sama disampaikan oleh salah seorang warga, Entis Sutisna. Pihaknyabberterimakasih kepada Yayasan As Syifa yang telah membantu warga yang kekurangan air bersih. ” Alhamdulillah dengan adanya As Syifa peduli masyarakat kami yang mengalami kelangkaan air bersih untuk sementara bisa teratasi”, katanya.

Semoga dengan program distribusi air bersih melalui program As Syifa Peduli ini mampu memberikan kontribusi positif bagi meringankan beban masyarakat. Aamiin. (Humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*