Ratusan Pengurus DKM Mesjid di Subang, Sumedang & Majalengka Ikuti Talkhshow Mesjid Jogokariyan Yogyakarta

IMG 9810 scaled

Subang (09/11), Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Bidang Dakwah dan Sosial menyelenggarakan kegiatan “Talkshow Mesjid” dengan Tajuk “Makmur Masjidnya Bahagia Jama’ahnya”. Bertindak sebagai narasumber pada acara ini adalah Ketua Dewan Syuro Takmir Mesjid Jogokariyan, Yogyakarta Ust. Muhammad Jazir ASP.

“Masjid itu adalah Rumah Allah SWT, maka memakmurkan Masjid adalah tugas kita semua sebagai orang yg beriman & berbahagialah para Takmir Masjid yg menghabiskan waktunya untuk melayani Tamu Allah”, ujar ustadz yg lebih sering dipanggil Ust. Jazir ini.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Yusuf Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah mulai pukul 07.30 s.d 14.30 WIB, tidak kurang dari 250 peserta yang notabene para pengurus mesjid (pengurus DKM Mesjid) di Subang, Sumedang, Majalengka, Bandung, bahkan Jakarta turut serta pada kegiatan ini. Hadir pula Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Subang K.H. Wawan yang sekaligus membuka acara tersebut.
IMG 9636 IMG 9669 IMG 9794 IMG 9681

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta khususnya para pengurus Mesjid (DKM Mesjid) di Kab. Subang bagaimana pengelolaan mesjid yang baik seperti yang sudah diterapkan di mesjid Jogokariyan Yogyakarta yang mana menejemennya sudah terkenal di tingkat Nasional” imbuh Ketua Pelaksana Kegiatan.

Nampak antusiasme dari peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta pada sesi tanya jawab.
“Alhamdulillah, Acaranya sangat bermanfaat dan memberikan semangat untuk kita terus mengoptimalkan layanan untuk Para Tamu Allah sebagai Takmir Masjid ” kata Ihsan salah satu peserta kegiatan.

Kegiatan talskhow mesjid ini merupakan kegiatan perdana dari seluruh rangkaian kegiatan Milad Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah yang mana Insya Allah bulan Januari 2020 usia Yayasan As-Syifa genap berusia 17 tahun.
IMG 9855 1 IMG 9916 IMG 9919 IMG 9972

“Insya Allah setelah kegiatan Talkshow Mesjid masih banyak rangkaian kegiatan MILAD AS-SYIFA ke 17 lainnya yang akan berlangsung di bulan November, Desember dan Januari 2020, diantaranya : Apel Akbar Hari Guru Nasional, Seminar Internasional, Pameran Pendidikan, Tabligh Akbar bersama Ust. Adi Hidayat (dalam konfrmasi), As-Syifa Award, As-Syifa Festival, As-Syifa League Festival dan Jalan Sehat di Alun-Alun Kab. Subang (acara puncak milad) yang Insya Allah jika tidak ada kendala akan mendatangkan Bintang Tamu Nisa Sabyan”. Kata Asep Iman selaku Ketua Panitia Milad As-Syifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives
Categories