11

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah menerima kunjungan studi banding dari Yayasan Insan Mulia Pringsewu, Lampung di Ruang Rapat Utama As-Syifa, Rabu (12/01). Hadir dalam kegiatan ini Ketua Harian Ustadz H. Sudiman, S.Pd., GM Kerumahtanggan Ustadz Romi Kadarusman, S.E., GM Kominfo Ustadz Asep Iman Nugraha, A.Md, dan Manajer Rumah Tangga Jalancagak Ustadz Ade Sunaryo.

Sebelumnya, Yayasan Insan Mulia juga sudah pernah melakukan kunjungan serupa ke As-syifa dengan agenda studi banding di bidang Bisnis dan Fundraising dengan Badan Usaha Yayasan As-Syifa. “Ini merupakan kunjungan kedua kami ke As-Syifa, kalau dulu datang untuk sharing terkait badan usaha sekitar tahun 2018 kalau tidak salah. Saat ini kami berkunjung lagi insyaa Allah untuk kembali mengetahui dan mempelajari kegiatan pengelolaan dapur dan laundry di As-Syifa.” Ujar Ustadz Heru Novendi, S.E., Ketua Yayasan Insan Mulia Pringsewu.

Pihaknya menyatakan alasan memilih As-syifa kembali menjadi salah satu tujuan studinya, lantaran As-Syifa dinilai baik dalam pengelolaan laundry dan dapur. “As-Syifa ini kan sudah besar dan pengelolaannya bagus, makan yang disediakan juga jumlahnya sudah ribuan porsi, kita ingin tahu secara pengelolaan SDM-nya sama cara masaknya itu gimana. Laundry juga kan muridnya disini sudah banyak, ribuan juga, itu kami ingin tahu mulai dari pengambilan laundry, cuci sampai kembali lagi ke murid itu bagaimana” jelasnya.

Web 2
Kegiatan Field Trip Lingkungan Rumah Tangga As-Syifa

Ustadz Sudiman memberikan apresiasinya kepada pihak Insan Mulia. “Terima kasih atas kepercayaan kepada As-Syifa untuk menjadi tujuan studi banding kedua kalinya. Kami jadi semakin semangat untuk bisa terus belajar meningkatkan layanan kami. Semoga dengan kunjungan ini bisa menjadi bahan bersama dalam proses memaksimalkan kegiatan rumah tangga masing-masing nantinya.” Ucap ustadz H. Sudiman.

Akhir dari kunjungan ini tamu diajak melakukan field trip ke area kerumah tanggaan, diantaranya ruang dapur, laundry, serta tempat pengelolaan sampah organik.

Leave a Comment