1 1 scaled

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah sudah melakukan vaksinasi terhadap pegawainya secara bertahap. Selasa pagi (13/7) giliran vaksinasi dosis kedua di As-Syifa Boarding School kampus Wanareja yang bekerjasama dengan Puskesmas Cikalapa, Subang.

Disamping memperhatikan kualitas kesehatan serta daya tahan tubuh di tengah pandemi, program ini juga sebagai upaya yayasan dalam mempersiapkan kegiatan belajar secara tatap muka di As-Syifa Boarding School.

Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama di Wanareja sudah dilakukan pada bulan Juni lalu, dan di Jalancagak pada tanggal 9 Juli. Ketua Satgas As-Syifa, Ustadz Sudiman menyatakan, vaksinasi saat ini diprioritaskan kepada guru dan tenaga kependidikan yang akan berhubungan langsung dengan sivitas akademika di kampus As-Syifa Boarding School. “Bagi sebagian pegawai lainnya yang belum diberikan vaksin, direncanakan pada bulan Agustus kita adakan kembali vaksinasi, namun ini tentatif.” ungkapnya.

Dari data kepegawaian, sudah sekitar 40% dari jumlah seluruh pegawai As-Syifa yang divaksinasi baik dosis pertama maupun yang sudah dosis kedua. “Kurang lebih dari data kami 400 orang yang sudah divaksin di Jalancagak maupun Wanareja, ini baru data sementara yang pelaksanaannya langsung dari Yayasan. Sementara sebagian ada yang sudah melakukan vaksinasi secara mandiri ke tempat pelayanan kesehatan masyarakat masing-masing, dan kita Departemen Humas Capital masih menunggu laporan dari setiap pegawai tersebut”. Jelas Ratna Setianingrum, Manager Human Capital As-Syifa.

Yayasan menargetkan 100% pegawainya divaksin hingga bulan Agustus mendatang. Selain menjalankan protokol kesehatan, program vaksinasi ini juga sebagai salah satu ikhtiar As-Syifa untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (Humas Assyifa)

Leave a Comment