1 scaled

Kampus As-Syifa Wanareja mulai melakukan vaksinasi bagi siswa. Vaksinasi ini bekerjasama dengan Polres Subang. Vaksinasi tahap pertama menyasar 250 hingga 300 siswa. Siswa nampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

“Seneng ikut vaksin, engga ada rasa takut gimana gitu. Soalnya kaya imunisasi biasa,” ungkap Qinara Azalia Putri siswa kelas 8 SMPIT As-Syifa Wanereja kepada Pasundan Ekspres, Kamis (19/8).

Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, dr. H. Encep Sugiana mengapresiasi Polres Subang yang telah mefasilitasi program vaksinasi untuk siswa As-Syifa. Vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunitas.

“Ditargetkan sebanyak 605 siswa As-Syifa Wanareja bisa divaksin. Untuk hari ini sebanyak 250-300 siswa,” ungkap dr Encep di acara pembukaan vaksinasi di Kampus As-Syifa Wanareja.

Dia menyampaikan, sebelumnya guru dan pegawai di lingkungan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah sudah divaksin.

Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, KH. Abdullah Muadz, M. Sc menyampaikan apersiasi kepada berbagai pihak yang selama ini bekerja sama dengan As-Syifa dalam berbagai hal termasuk vaksinasi. Mulai dari pihak pemerintah, TNI dan Polri.

Dia mengatakan, sejauh ini protokol kesehatan dilakukan secara ketat di lingkungan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Protokol kesehatan dilakukan atas dasar kesadaran.

Mengenai vaksinasi ini, kata dia, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah mengikuti kebijakan pemerintah. As-Syifa turut menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

Camat Subang, Deni Setiawan, S.Ip mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi yang bekerjasama dengan Polres yang menyasar siswa As Syifa Wanareja.

Sementara itu, dalam kegiatan pembukaan vaksinasi di As-Syifa Wanareja ini turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cikalapa dr Wahyuni, Lurah Wanareja Rima Sarlianawati dan pihak Polres Subang.

Leave a Comment