photo 2021 07 22 16 20 23

Meski di masa pandemi, tahun ini As-Syifa dapat kembali melaksanaan qurban dengan jumlah hewan yang tidak lebih sedikit dari tahun sebelumnya, bahkan mengalami kenaikan. Titipan hewan qurban yang didapat tahun ini sebanyak 285 ekor kambing dan 65 ekor sapi. Pelaksanaan qurban pun dilakukan dalam dua hari yakni di hari Selasa (20/7) yang berfokus pada penyembelihan kambing, dan Rabu (21/7) penyembelihan sapi.

Ketua Pelaksana Semarak Dzulhijjah 1442 Hijriyyah, Ahmad Sahirul Alim atau yang akrab disapa Salim mengatakan, as-syifa peduli mendistribusikan paket daging qurban ke berbagai daerah di Indonesia, “Sesuai tagline kami ‘Tebar qurban peduli Indonesia’, bahkan hewan qurban juga didistribusikan sampai ke palestina.” Katanya.

Ia menjelaskan, Packaging Daging Qurban yang disebar tidak hanya dalam bentuk fresh-meat, mengingat pandemi dan kebutuhan pangan di kala terjadi bencana, maka As-Syifa Peduli mengadakan program kornetisasi yang jenisnya daging murni dan rendang dengan masa simpan selama setahun. “Yang kedua abon sapi, dan terakhir frozen meat, yang bisa tahan lebih lama yakni tiga sampai enam bulan”. Jelas Salim.

Paket daging qurban yang didistribusi tidak kurang dari 30.000 paket yang disebarkan di seluruh Indonesia bahkan ke Palestina. Jumlah pequrban di As-Syifa sebanyak 740 orang dalam bentuk kambing dan sapi. “Sebetulnya yang mau menitipkan hewan qurban sampai malam tadi (19/7) masih berdatangan konfirmasinya, tapi kami batasi karena keterbatasan penangannya.” Imbuhnya. (Ajeng Ningtyas)

Leave a Comment