DSC08025

Para pegawai baru di Lingkungan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah telah mengikuti kegiatan Orientasi Pegawai Baru (OPB) yang diadakan oleh Departemen Pusdiklat selama tiga hari yakni pada Hari Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 13 hingga 15 Januari 2022 lalu, di kampus As-Syifa Jalancagak.

Kegiatan ini dilaksanakan agar pegawai baru As-Syifa dapat mengetahui dan memahami profil dan manajemen lembaga, regulasi kepegawaian, pengenalan area As-Syifa. Dengan mengetahui visi misi dan target lembaga, pegawai diharapkan akan tergerak untuk produktif dalam membantu terpenuhinya visi lembaga.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu calon pegawai baru dalam persiapan & perbekalan dalam menjadikan yayasan as-syifa as-syifa al-khoeriyyah terdepan tingkat nasional” Ujar Ustadz Gigih Pamungkas, M.Si selaku Manager Pusdiklat.

Peserta juga mengikuti agenda Team Building di hari puncak rangkaian OPB di area Camping Ground As-Syifa. Agenda ini sebagai salah satu ajang untuk bersosialisasi dan membangun komunikasi para pegawai di As-syifa.

Dengan latar belakang para pegawai yang beragam, maka membangun komunikasi dan semangat bekerjasama dalam tim menjadi tantangan tersendiri bagi para pegawai. Dimana komunikasi merupakan aspek paling penting dalam sebuah kerja sama tim, baik komunikasi antar pegawai maupun dengan lembaga, yang merupakan kunci berjalannya lembaga ini.

Dengan adanya OPB ini, diharapakan pegawai baru tidak akan ragu menjalin komunikasi dengan pegawai lainnya, sehingga teamwork dapat terwujud.

Leave a Comment