Musibah menimpa salah satu pegawai Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah. Satu unit rumah milik Aldy Kustyandi, bagian Staff IT, di Desa Kumpay, Jalancagak, Subang, ludes terbakar. Beruntung api tak meluas ke rumah tetangga serta tidak ada korban jiwa, hanya orang tua Aldy yang mengalami trauma. Saat ini Aldy beserta keluarga mengungsi di Plat Guest House As-Syifa. Kebakaran terjadi pada Ahad (4/8/2019) malam sekitar pukul 22:27, api diduga berasal dari lilin yang menyala untuk penerangan rumah lantaran terjadi padam aliran listrik, buntut dari gangguan teknis di PLN yang terjadi di Jakarta hingga Jawa Barat.

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman di lokasi tadi malam

Peristiwa kebakaran terjadi saat Aldy dan keluarga tengah tertidur dan meninggalkan lilin dalam kondisi menyala diletakkan diatas meja. Saat tersadar, api sudah membesar dan melalap rumahnya. Tidak hanya rumah yang habis, api juga turut menghanguskan dua unit motor, dokumen berharga seperti surat rumah, ijazah dan surat penting lainnya. “Panas pisan sigana nyampe velg motor cuma jadi sakeupeul –red: segumpal tangan” ujar Andry, salah satu pegawai As-Syifa saat menggambarkan kondisi di lokasi kejadian usai membantu proses evakuasi, Senin Pagi (5/8/2019).

Pak Aldy (berbaju hijau) dibantu sejumlah pegawai As-Syifa saat evakuasi puing-puing bangunan yang terbakar

Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah bersama Ketua II Bid. Dakwah dan Sosial, Sekretaris dan Bendahara, beserta rombongan beberapa kepala bagian kesekretariatan dan pegawai As-Syifa lainnya pun turut bergotong royong membantu proses evakuasi. Semoga Pak Aldy dan keluarga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan, dimudahkan dalam urusannya serta diganti dengan yang lebih baik. Aamiin.

Khoirunnaas anfauhum linnaas. Mari bantu bangun kembali rumah Pak Aldy, klik: http://bit.ly/BantuPakAldy

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *