11

Mengusung tema “Membumikan Al-Qur’an untuk Membangun Peradaban” LTIQ As-Syifa melaksanakan Wisuda LTIQ angkatan XIV di Aula Erdogan, Kampus LTIQ As-Syifa, Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang, pada Sabtu (19/02/22).

Acara ini dihadiri secara offline oleh sejumlah perwakilan dari jajaran Muspida dan Muspika di Kabupaten Subang, jajaran Manajemen Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah serta Orang Tua/Wali Mahasantri yang mengikuti acara wisuda secara online.

Dari 157 Mahasantri yang diwisuda, mereka berhasil mencapai hafalan dengan rata-rata dapat memenuhi hafalan 20 juz, dan sebanyak 21% mahasantri lainnya bisa menyelesaikan hafalan 30 juz.

Ketua Yayasan KH. Abdullah Muadz mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan wisuda, serta ucapan terima kasih kepada Orang tua/Wali mahasantri atas kepercayaan kepada As-Syifa.

“Puji dan Syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya Wisuda LTIQ As-Syifa XIV. Teruntuk kepada para wisudawan dan wisudawati, tetap semangat dalam belajar, karena setelah selesai satu tahap akan ada tahapan-tahapan selanjutnya. Serta atas nama Yayasan kami berterima kasih kepada Wali Mahasantri atas kepercayaan menitipkan putra/putri nya di As-Syifa.” Ungkapnya.

Sementara itu, Mudir LTIQ As-Syifa Ustadz Teguh Adiwijaya menyampaikan harapan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tetap istiqomah dalam menjaga hafalan-hafalan Al-Qur’an setelah lulus dari lembaga tahfidz ini.

“Ujian dan Tantangan bagi para penghafal Al-Qur’an adalah murajaah dalam proses menjaga Hafalan-hafalan Al-Qur’an. Saya berharap agar seluruh wisudawan dan wisudawati dapat menjalani setiap ujian dan menjaga diri dalam kebermanfaatan lebih luas setelah lulus dari LTIQ As-Syifa ini”. Ujar Teguh Adiwijaya.

LTIQ As-Syifa merupakan lembaga tahfizh Al-Qur’an yang menyelenggarakan program beasiswa dan reguler bagi para Mahasantri, dengan program belajar selama 2 (dua) tahun bagi mahasantri reguler, dan khusus mahasantri beasiswa ditambah 1 tahun masa pengabdian.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Wisudawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang tergabung dalam salah satu program As-Syifa Islamic Philanthrophy, yakni program Orang Tua Asuh. Dengan adanya beasiswa yang didapat yang bersumber dari program tersebut, santri dapat menempuh pendidikan di LTIQ dan menyelesaikan hafalannya, yang menjadi bekal untuk melanjutkan kehidupannya ke depan.

“Jazakumullahu khoir kepada para donatur, atas kepercayaan dan kasih sayang bapak/ibu yang sudah menjadi orang tua asuh sehingga saya dapat menyelesaikan hafalan di LTIQ As-Syifa ini. Semoga dengan beasiswa yang telah diberikan menjadi manfaat dan amal jariyah kepada para donatur.” Ungkap Ihsan Maulana, Mahasantri angkatan XIV ini.

Kegiatan Wisuda LTIQ As-Syifa berjalan lancar dengan diwarnai suasana haru bahagia antara para wisudawan dan orang tua. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah Wisudawan dan wisudawati yang dianugerahi predikat terbaik, dan dilanjutkan dengan agenda foto bersama. (Humas-Assyifa)

foto by Assyifa Creative Media Center

Leave a Comment