Kerja Sama dengan Badan Wakaf Assyifa, BMI Buka Layanan Pembayaran Ziswaf

Web scaled

Bank Muamalat Indonesia (BMI) bekerja sama dengan Badan Wakaf Assyifa dan LAZ Assyifa Peduli dalam pelayanan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) bagi nasabah BMI melalui Delivery Channels MDIN. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Direktur Badan Wakaf Assyifa, H. Ahmad Sahirul Alim, M.A., Ketua Yayasan Assyifa Peduli Indonesia, Hj. Lulu Ludiawaty, S.Psi., M.M., dan Head of Digital Banking Muamalat Indonesia, Dadang Rohandi, pada Rabu (11/10), di Muamalat Tower, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bank Muamalat Indonesia atas kepercayaan kepada Badan Wakaf Assyifa. Sehingga kami dapat terus menebarkan manfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Insyaa Allah, Badan Wakaf Assyifa menerima sepenuhnya donasi dari para muwakif yang dibayarkan via Bank Muamalat. Sementara dana ZIS dikelola oleh Assyifa Peduli untuk disalurkan sesuai ketentuan hukum dan perundangan,” terang H. Ahmad Sahirul.

H. Ahmad Sahirul juga menjelaskan bahwa pemanfaatan dana ziswaf akan dimanfaatkan untuk masyarakat luas.

“Dana zakat dimanfaatkan untuk masyarakat muslim di wilayah Kabupaten Subang. Sedangkan dana infak, sedekah, dan wakaf bisa lebih luas lagi penerima manfaatnya hingga ke pelosok Indonesia,” tuturnya.

Beliau pun berharap dengan adanya kerja sama melalui Delivery Channels MDIN ini dapat memudahkan para donatur yang merupakan nasabah BMI dalam menunaikan ziswaf.

Sementara itu, Head of Digital Banking Muamalat Indonesia, Dadang Rohandi, menjelaskan bahwa donasi kanal ini akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

“Alhamdulillah telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman di Muamalat Tower antara BMI dengan Yayasan Assyifa Peduli Indonesia & Badan Wakaf Assyifa. Kerjasama penambahan lembaga ziswaf di fitur MDIN sebagai salah satu kanal fundraising. Insyaa Allah segera live di akhir Oktober 2023,” terangnya.

Turut hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman ini tim Badan Wakaf Assyifa dan Assyifa Peduli, RCEO Jabarkal1, Eryk Lufiat, RFTM, Tia Agustina dan tim DIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *