Kenalkan Al-Jazi, metode khusus percepatan Tahfidz Qur’an STIQ As-Syifa

ACM09438 scaled

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) As-Syifa menggelar Workshop Hafal Al-Quran Cepat dan Mutqin dengan Metode Al-Jazi pada Kamis (10/11/22). Agenda ini digelar secara hybrid, yakni melalui zoom meeting dan onsite di Aula Mubarok Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Jalancagak, Subang, yang diikuti oleh mahasiswa STIQ Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Ketua STIQ As-Syifa, Sofyan Puji Pranata, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan pesan agar seluruh mahasiswa terus semangat dalam proses menghafal Al-Qur’an, “Ketika kita mentadaburi surat Ar-Rahman dan Surat Al-Qomar kita harus yakin bahwa Allah-lah yang pertama kali mengajarkan Al-Qur’an dan menjadikannya mudah bagi kita”. Ungkapnya.

Pemateri workshop diisi langsung oleh Ahmad Jaaze Al-Hafidz, penemu metode Al-Jazi sekaligus pemegang sanad Qiro’ah Sab’ah. Melalui metode ini, para peserta diajarkan cara menghafal dengan mengoptimalkan kinerja otak, penyiapan psikologi dan teknik olah napas, serta persiapan mental dan ruhiyah sebagai intinya.Seluruh peserta juga diberi Al-Quran metode Al-Jazi secara gratis. Al-Quran ini merupakan wakaf dari para donatur yang disalurkan melalui Badan Wakaf As-Syifa yang berada di bawah As-syifa Islamic Philanthrophy (AIP).

“Dengan adanya kerja sama program workshop ini, wakaf Al-Quran yang kami salurkan tidak hanya dibagikan namun dibekali dengan cara menghafalnya, ini luar biasa.” ungkap Ahmad Sahirul Alim, Direktur AIP.

STIQ As-Syifa merupakan perguruan tinggi yang menjadi pelopor jurusan Ilmu Al-Qur’an di Kabupaten Subang. Hadirnya STIQ di Subang menjadi harapan baru bagi masyarakat khususnya para mahasiswanya, agar menjadi motivasi dalam meningkatkan kemampuan menghafal Al-Quran secara cepat dan melekat (mutqin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives
Categories