DONGENG KAK IMAM “KECIL-KECIL CINTA QURAN” DI SANLATIF AS SYIFA

IMG_3073Mengisi aktifitas Ramadhan dengan sesuatu yang bermanfaat adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting, sebagaimana yang dilakukan oleh MDTA (Madrasah Diniyah) As Syifa yaitu dengan mengadakan SANLATIF (Pesantren Kilat Kreatif), yang diikuti oleh siswa siswi TK – SD di sekitar As Syifa. Kegiatan pesantren kilat ini menjadi alternatif mengisi liburan sekolah selama bulan Ramadan yang paling diminati para orang tua siswa, karena anak mereka dapat mengisi libur ramadhannya dengan hal yang positif.

Pesantren kilat yang dimulai pada Rabu (24/06) kemarin rencananya akan berlangsung selama 3 hari, hingga hari Jumat (26/06) dan bertempat di Aula Doha As Syifa Boarding School. Sebanyak kurang lebih 200 peserta mengikuti kegiatan ini, dan berlangsung dengan sangat antusias.

Menurut Ustdh. Ai Fatimah selaku panitia, tema besar dari pesantren kilat ini adalah “Aku Anak Sholeh Cinta Al Qur’an” dengan harapan akan tertanam kecintaan terhadap Al Qur’an sejak dini, sejak masih anak-anak, sehingga kelak mereka akan tumbuh besar dengan dihiasi Akhlak Qur’aniyyah.

Salah satu materi yang diberikan pada kegiatan ini adalah Dongeng tentang “Kecil-kecil Cinta Qur’an”, yang disampaikan oleh Kak Imam NS. Dengan metode dongeng ini peserta diajak untuk mengenal dan mencintai Al Qur’an, dengan metode yang menyenangkan. Metode ini ternyata cukup membuat peserta senang dan bahagia. (nis/ humas).

Leave a Comment