Setelah bakti sosial kesehatan gratis dilaksanakan oleh Klinik As-Syifa di Jalancagak, kini giliran tim klinik Wanareja yang terjun langsung ke tengah masyarakat. Baksos kali ini telah dilaksanakan pagi tadi (Rabu, 24/7/2019) di Balai Musyawarah RW. 02 Dusun Belendung, Desa Belendung, Kecamatan Cibogo, Subang. Seperti tercantum dalam Hadits yang diriwayatkan Ahmad, ath-Thabrani dan ad-Daruqutni, bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Nilai inilah yang menjadi salah satu prinsip dasar bagi Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dalam menjalankan roda kelembagaannya. Sebagai salah satu Lembaga yang mengutamakan kiprahnya dalam bidang Dakwah dan Sosial, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk ikut berkontribusi di masyarakat dalam membangun masyarakat yang sehat. Jika jasadiyyahnya sehat, insyaa Allah ruhiyahnya pun sehat dengan menjadikan insan muslim berwawasan, berkarakter mukmin serta bisa bermanfaat bagi ummat.

Kegiatan tersebut ini dihadiri oleh Kepala Dusun Belendung, Agus, mewakili Pemerintahan Desa Belendung. “Alhamdulillah, masyarakat bener-bener terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, mudah-mudahan bisa berlanjut lagi”. Ungkap Agus.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat sialturrahim antara Yayasan dengan masyarakat sekitar, serta tentu keberadaan Klinik As-Syifa tidak hanya dirasakan oleh warga internal kampus As-Syifa, namun lebih luas dan turut berkontribusi dalam membangun masyarakat yang sehat jasmani dan teguh rohani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *