11

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, civitas As-Syifa Boarding School tidak ingin ketinggalan untuk merayakan semaraknya dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Hari Guru yang diikuti oleh para guru dan murid di masing-masing kampus As-Syifa Boarding School pada Kamis pagi (25/11).

Kegiatan ini dibuka dengan pelaksanaan upacara yang berlangsung di dua lokasi yaitu As-Syifa Jalancagak dan As-Syifa Wanareja yang diikuti oleh seluruh guru-guru dan murid As-Syifa Boarding School.

Selain melaksanakan upacara, ada pula puncak kegiatan menarik yang turut menyemarakkan hari pahlawan tanpa tanda jasa ini. Kegiatan itu adalah As-Syifa teacher Festival (ATF) 2021, yang rangkaiannya sudah dimulai sejak September lalu oleh Departemen Pengembangan Kurikulum. Dalam moment ini, diumumkan para pemenang yang telah mengikuti sejumlah mata lomba di kegiatan ATF 2021, seperti Lomba Mendongeng yang pesertanya dari lingkup Guru PAUD dan MDTA, Lomba Musabaqah Fahmil Al-al quran yang diikuti para Guru Tahfidz, Lomba Inovasi Media Pembelajaran khusus bagi Guru Akademik, Lomba Karya Tulis bagi para Guru Asrama serta Lomba Tata Ruang Kantor bagi mereka yang ada di lingkup TU, Pustakawan dan Laboran.

Lebih dari sekadar sebuah peringatan tahunan, acara Gebyar Hari Guru ini juga tentu bertujuan untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan serta peningkatkan motivasi, kompetensi, dan profesionalisme guru yang menjadi ujung tombak peningkatan kualitas pendidikan As-Syifa Boarding School. (Humas-Assyifa)

Leave a Comment