Santri Ponpes As-Syifa Dibekali Wawasan Internasional oleh Native Speaker dari Mesir dan Yordania

photo 2024 09 25 15 31 37

Sagalaherang, 24 September 2024 – Selasa (24/9) lalu Pondok Pesantren Assyifa Sagalaherang kedatangan dua tokoh internasional, yakni Dr. Muhammed Anshary dari Mesir yang kini menetap di Amerika Serikat dan Dr. Najii Alqobailat dari Yordania dalam agenda kunjungan eksklusif ke kampus 3 As-Syifa. Momen ini tentu jadi kesempatan yang istimewa, dengan menjadikan kedua tokoh ini sebagai Native Speaker dalam acara pelatihan Bahasa Arab untuk para santri serta sebagai pengisi tausiyah singkat yang sarat manfaat. Keduanya berbagi pengalaman dan wawasan mengenai dunia akademik Islam di Mesir, Yordania, dan negara-negara lain. Dua Syaikh ini disambut dengan antusias oleh para santri yang bersemangat mendapatkan wawasan baru dalam kajian bahasa dan keislaman dari sumber aslinya.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Yayasan As-Syifa Alkhoeriyyah, DR. KH. Lalu Agus Pujiartha, M.A., serta Mudir Pondok Pesantren Assyifa Sagalaherang, Kiyai Farhan Muhammad, Lc. Dalam sambutannya, KH. Lalu Agus menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap masa depan para santri.

“Kehadiran Native Speaker dari Mesir dan Yordania ini adalah kebanggaan besar bagi Yayasan As-Syifa. Ini merupakan kesempatan emas bagi para santri untuk mendapatkan pengalaman langsung dari ahli bahasa Arab dan studi Islam internasional. Semoga ini menjadi jalan bagi santri yang bercita-cita belajar ke Timur Tengah,” ungkap beliau dengan penuh semangat.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Pondok Pesantren Assyifa Sagalaherang dalam menjalin kerjasama dengan komunitas internasional dan memberikan pendidikan berkualitas kepada santri. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan bahasa Arab santri, tetapi juga menjadi motivasi besar dan pembuka jalan menuju impian para santri yang ingin melanjutkan studi di Timur Tengah, yang telah lama menjadi pusat peradaban Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *