Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Terima Sertifikat Tanah Wakaf Elektronik Pertama dari Kantor Pertanahan Subang.

Serah Terima Sertifikat scaled

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah menjadi lembaga pertama di kabupaten Subang yang secara resmi menerima sertifikat tanah wakaf elektronik yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Subang H. Andi Kadandio Aleppudin, A.Ptnh., M.Si bertempat di Ruang Humas As-Syifa, Selasa (03/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. KH. Lalu Agus Pujiartha, MA selaku Ketua Yayasan menerima secara langsung rombongan dari kantor pertanahan kabupaten Subang dan menyampaikan rasa syukur dan bangga karena As-Syifa menjadi lembaga pertama yg menerima sertifikat wakaf elektronik di Subang.

” Kami tentunya merasa bersyukur As-Syifa menjadi lembaga pertama di kabupaten Subang yg menerima ertifikat wakaf elektronik, ini sebagai bukti komitmen kami menjaga amanah wakaf ummat serta mendukung program pemerintah yakni digitalisasi sertifikat yang digalakan oleh Kementerian ATR/BPN RI ” pungkasnya

Adapun dokumen yg diserahkan pada kesempatan tersebut sebanyak 3 sertifikat wakaf elektronik yang merupakan tanah wakaf yang digunakan untuk komplek Pendidikan dan Pondok Pesantren As-Syifa kampus Sagalaherang yang saat ini di huni oleh hampir seribuan santri dari berbagai penjuru Indonesia.

Digitalisasi sertifikat ini merupakan salah satu fokus Kementerian ATR/BPN dalam memperkuat transformasi digital. Sertifikat elektronik ini juga diharapkan untuk meningkatkan keamanan data dan privasi dalam layanan sehingga masyarakat akan mendapatkan kepastian hukum dan lebih nyaman dengan layanan-layanan di ATR/BPN.

“ Program sertifikat elektronik ini merupakam hal terpenting dilakukan karena dapat mengurangi risiko akibat kehilangan, pencurian, kerusakan karena bencana, kebakaran, dan bencana lainnya. Dan juga dari sisi pemerintah memudahkan untuk pengelolaan data, menghemat biaya transaksi, dan juga meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data, ”tambah H. Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *