As-Syifa Boarding School Menjadi Tuan Rumah Sosialisasi Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Tingkat SMP Se-Kabupaten Subang Tahun 2024

photo 2024 08 14 04 49 40

Wanareja, 13 Agustus 2024 — SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Tingkat SMP Se-Kabupaten Subang Tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP negeri dan swasta di Kabupaten Subang.

Acara dibuka dengan penampilan Tim Marawis Akhwat SMPIT Wanareja, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pondok Pesantren As-Syifa Wanareja, Ustadz Gozali, Lc., M.Pd. Beliau menyampaikan, “Alhamdulillah, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Subang. Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir, dan kami mohon maaf jika masih terdapat kekurangan dalam penyambutan kami.”

Asesmen Nasional (AN) merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. AN mengacu pada input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesmen Nasional.

Dalam acara sosialisasi ini, tercatat ada 174 sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Subang yang berpartisipasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dari setiap sekolah yang terlibat, Kepala Pondok Pesantren As-Syifa Wanareja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, serta perwakilan dari BBPOM dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *