Bekali Kemampuan Riset Guru dan Santri, Ponpes As-Syifa Sagalaherang Adakan Pelatihan Riset bersama BRIN.

web 1 scaled

Sabtu, (27/07/2024). Ponpes As-Syifa Sagalaherang menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mengisi pelatihan riset bagi para dewan guru dan santri yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga As-Syifa Sagalaherang.

Wakil Mudir Ponpes As-Syifa Sagalaherang, Kyai Muflih menyampaikan bahwa tujuan dari Pelatihan Riset ini digelar untuk memberikan wawasan dan meningkatkan kemampuan riset baik metode, teknik analisis dan penerapan inovasi dalam pendidikan.

” Acara ini sangat bagus, dan kami harapkan melalui pelatihan ini dapat membentuk iklim riset yang baik bagi santri maupun guru untuk dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang terstruktur serta hasil karya yang terbaik ” pungkasnya

Peneliti Ahli Utama BRIN, Dr. Sukma Surya Kusumah menyampaikan bahwa kemampuan riset penting dimiliki oleh para santri dan guru untuk menghasilkan karya tulis berkualitas yang tentunya tidak hanya bermanfaat untuk pengembangan pribadi akan tetapi juga dapat berkontribusi pada dunia akademik secara umum.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang untuk mencetak santri yang tidak hanya memiliki wawasan keagamaan akan tetapi juga mampu berkontribusi didunia akademik, serta melek teknologi informasi.

1 Comment:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *