Pradiklat Sekolah Pengasuhan Madrasah Ibrahim

9

Sebanyak 100 orang dari perwakilan guru Asrama seluruh kampus yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah baik wanareja, Jalancagak dan Sagalaherang mengikuti pelatihan Pra Diklat Madrasah Ibrahim yang di laksanakan oleh DPK yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/05/2022) yang bertempat di Aula Mubarok dibuka oleh Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah KH. Abdullah, S.pdi, M.Sc Serta di hadiri oleh GM pendidikan dan PonPes Ust Gozali, Lc, M.Pd dan seluruh manager Unit baik SMP dan SMA jalancagak, Wanareja dan Sagalaherang.

Ketua Umum Yayasan dalam sambutannya memberikan apresiasi serta menyambut baik pelatihan tersebut. Menurut dia, seluruh guru baik akademik dan asrama dituntut untuk terus meningkatkan kapasitas maupun kompetensi di bidangnya masing-masing. Dan khusus untuk guru asrama harus bisa memahami dan mengimplementasikan konsep pengasuhan dengan baik.

Karena prinsip paling fundamental dalam pembinaan adalah siapa yg paling kuat mempengaruhi santri, maka ialah yang akan berhasil mendidik mereka, “. Ujar ust Hodam Founder Madrasah Ibrahim sekaligus penulis buku 4 pilar pengasuhan pondok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *