Web

Subang (13/06) — Unit pengelola alumni menerima kunjungan dari sejumlah pengurus Ikatan Alumni Assyifa (IKASA) periode 2022/2024 pada Sabtu (11/06/2022) di Ruang Rapat Utama Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Jalancagak, Subang. Kunjungan ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan perdana pengelola alumni As-syifa dengan sejumlah perwakilan pengurus IKASA di Bandung pada bulan April lalu. Hadir dalam pertemuan ini, ketua harian Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah H. Sudiman didampingi Kepala Unit Alumni Nurul Komar, Manajer Humas Niki Kosasih, Manajer PMB Feri Rustandi serta perwakilan Departemen Pengembangan Kurikulum Dwi Wijayanto.

H. Sudiman menyambut baik kedatangan IKASA, ia menyatakan harapan terhadap IKASA untuk dapat menjadi jembatan yayasan dalam menebar manfaat dan mengangkat citra positif As-Syifa di masyarakat, terlebih saat ini As-syifa tengah membangun kampus ketiganya untuk Pondok Pesantren Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). “Alhamdulillah Atas izin Allah, As-Syifa sudah mulai berkembang, baik itu dari satuan pendidikan ataupun lokasi pendidikan yang bertambah. Semoga dengan adanya agenda silaturrahim dengan IKASA ini dapat menguatkan pondasi yang sudah terbangun serta kedepan kita dapat berjalan bersama meluaskan manfaat baik untuk lembaga dengan alumni, alumni dengan alumni, atau khalayak secara luas.” Ucapnya.

Pada kesempatan diskusi, Ketua IKASA Alfian Arrizky Pratama memperkenalkan struktur baru kepengurusannya sekaligus menyampaikan sejumlah gagasan untuk agenda IKASA dan kolaborasi manfaat dengan As-Syifa. “Alhamdulillah IKASA saat ini kami berjalan dengan kepengurusan baru dimana ada beberapa struktur yang berubah, yang semoga dapat mengakomodir kebutuhan alumni yang sudah lulus dan tersebar, serta dapat menjaga kolaborasi manfaat dengan Almamater kami yaitu As-Syifa.” Ucapnya.

As-Syifa Boarding School yang sudah memiliki ribuan alumni yang tersebar di dalam maupun luar negeri, dinilai menjadi potensi besar oleh lembaga. Sejalan dengan hal ini, IKASA menyodorkan gagasan dibentuknya sebuah sistem informasi alumnus. Mereka menyebutkan, saat ini sudah cukup mengantongi modal data yang sudah terkumpul dari masing-masing ketua angkatan dan koordinator wilayah. Nantinya, sistem ini dapat dimanfaatkan oleh lembaga maupun murid dan orang tua murid dalam pemberdayaan alumni di berbagai kegaitan.

Alfian menambahkan, untuk dapat merealisasikan hal tersebut dan lebih leluasanya gerak langkah IKASA dalam menjalankan prokernya, ia bermaksud menindak lanjuti rencana legalitas IKASA oleh lembaga. Dengan demikian, diharapkan ada campur tangan lembaga dalam hal penyusunan rancangan program kerja hingga dapat terlaksananya kerjasama dalam berbagai bidang yang bisa diberikan oleh IKASA terhadap lembaga maupun sebaliknya.

H. Sudiman memberikan angin segar dengan menyatakan dukungannya terhadap maksud tersebut. Ia mengatakan akan membawa bahasan ini ke rapat internal manajemen yayasan agar dapat ditindak lanjuti. (Humas-Assyifa)

Leave a Comment