SUBANG, alshifacharity.com – Pengurus Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah beserta jajaran kepala sekolah As-Syifa Boarding School Subang melakukan kunjungan balik dalam rangka silaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Subang. Kehadiran Pengurus Yayasan disambut langsung Bupati Subang H. Ruhimat didampingi beberapa staf di lingkungan pemerintah kabupaten subang, Kamis (27/8/2020).

Diskusi Bupati Subang dengan Pengurus  Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah

Dalam kesempatan ini, Jajaran pengurus diwakili oleh ketua umum KH. Abdullah, S.Pd.I, M.Sc. menyampaikan rencana pelaksanaan pembelajaran di lingkungan Yayasan As-Syifa Al-khoeriyyah serta proses pembangunan As-Syifa 3, yang rencananya akan di buka di wilayah Kecamatan Sagalaherang Subang.

“Kunjungan ini kita maksudkan sebagai sarana menyambung silaturahim dan, terutama rencana terdekat As-Syifa dalam proses pembangunan As-Syifa 3 serta persiapan kedatangan kembali murid ke lingkungan sekolah setelah program PJJ dilaksanakan.  Selain itu, mudah-mudahan kedepan As-Syifa bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena kami tidak bisa berjalan sendiri,” ujar KH. Abdullah, S.Pd.I, M.Sc disampaikan dalam agenda pertemuan.

Bupati Subang H. Ruhimat menuturkan, pemerintah kabupaten subang menyambut baik tujuan As-Syifa Al-Khoeriyyah dalam melebarkan kembali sarana pendidikannya dengan rencana proses pembangunan As-Syifa 3 serta memberikan tanggapan positif terkait agenda kedatangan murid yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Saya ikut senang dengan kegiatan silaturrahim ini, dimana waktu yang selalu ditunggu bisa bertemu dan berdiskusi dengan segenap jajaran pengurus As-Syifa Al-Khoeriyyah. Saya juga menyambut baik tujuan As-Syifa dalam rencana pembuatan kembali As-Syifa, dan terkait kedatangan murid sendiri saya membolehkan dan menitipkan jika memang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di lingkungan pondok pesantren,  diharapkan agar tetap  menjalankan protocol pencegahan covid-19”. Ujarnya.

Adapun harapan dari kegiatan ini, dapat terbentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dalam proses perkembangan dan perluasan manfaat di daerah kabupaten subang, terkhusus dalam lingkup Pendidikan, Dakwah, dan Sosial. (Humas-Assyifa).