Masih dalam rangkaian masa orientasi pegawai baru (OPB) Assyifa 2020, hari ini (Sabtu, 25/07/2020) bagian formasi Guru baik Guru Akademik maupun Guru Tahfidz untuk mengikuti pengenalan dan pelatihan seputar sistem pendidikan di As-Syifa.

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai pembekalan untuk menghadapi tahun ajaran baru secara jarak jauh di masa adaptasi kebiasaan baru, mengingat situasi dan kondisi dampak pandemi saat ini yang mengakibatkan adanya teknis kegiatan pembelajaran baru secara daring.

Kegiatan ini akan berlangsung dalam tiga sesi hingga sore nanti, dengan materi tentang pendidikan di As-Syifa Boarding School pada sesi pertama, yang disampaikan oleh manager Bagian Pengembangan Kurikulum (BPK) di Aula Mubarok.

Sedangkan sesi kedua dan ketiga akan diisi oleh staff BPK dan WKS kurikulum di area Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) As-Syifa dengan agenda Workshop Pembelajaran Jarak Jauh berupa Sosialisasi Sistem RELEASE (Remote Learning System) Assyifa Boarding School yang digagas oleh BPK, yakni panduan KBM PJJ yang digunakan oleh As-Syifa.