Bupati Subang, H. Ruhimat melakukan kunjungan ke Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang, Senin (15/06). Kunjungan ini dilakukan untuk memonitor kesiapan pesantren di Subang dalam menyambut peserta didik ke sekolah.

Dalam sambutannya, H. Ruhimat mengatakan bahwa As-Syifa sudah mampu menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah tanpa harus banyak diingatkan. “Saya masuk ke Yayasan dan di tempat security langsung dicek suhu tubuh, ini menandakan As-Syifa sudah baik dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ruhimat.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Nunung Syuhaeri, Camat Jalan Cagak, serta Kepala Desa Tambakmekar. dr. Nunung selaku Kepala Dinas Kesehatan Subang kembali mengingatkan agar masyarakat khususnya pegawai As-Syifa untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi.

“3 M harus selalu diterapkan, diantaranya M yang pertama adalah mengenakan masker, dimanapun harus mengenakan masker,” Ujar dr. Nunung.

“Yang kedua adalah mencuci tangan dengan sabun, dan dilakukan selama 20 detik. Sementara M yang ketiga adalah menjaga jarak, yaitu minimal satu meter,” lanjutnya.

Pada kunjungan tersebut, pemerintah Subang sekaligus memberikan bantuan kepada Yayasan As-Syifa yakni berupa APD, wastafel, masker, hand sanitizer, dan desinfektan. “Itu merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk pesantren,” ujar H. Ruhimat.

Pemberian bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Subang kepada Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, K.H. Abdullah Mu’adz, M.Sc. K.H. Abdullah melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh As-Syifa dalam pencegahan Covid-19, diantaranya dengan menerapkan 10 protokol kesehatan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan ajang silaturahim dan pengecekan lingkungan As-Syifa.