Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah menyelenggarakan pelatihan mitigasi bencana, bersama badan penganggulangan bencana daerah atau BPBD kabupaten subang, di Aula Yusuf As-Syifa pada hari kamis 15 agusutus 2019.

Acara yang diselenggarakan Yayasan As-Syifa ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman atau edukasi berkaitan dengan penanggulangan kebencanaan kepada masyarakat.

Selain itu, acara tersebut juga diisi oleh Kasie Logistik BPBD kabupaten Subang, Pedro K Wijaya dengan penjelasan materi mengenai penanggulangan jika terjadi bencana dan solusi yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar meminimalisir dampak dari bencana yang terjadi.

“Selain pemahaman materi, para peserta juga diikut sertakan dalam simulasi pencegahan bencana seperti kebakaran. Tujuannya, agar masyarakat lebih memahami bagaimana cara untuk bertindak dan bersikap saat kebakaran terjadi”. Ujar Pedro K. Wijaya Kasie Logistik BPBD Subang

Selain pemberian edukasi mengenai penanggulangan bencana, masyarakat yang hendak bertanya dan melapor terkait bencana yang terjadi bisa menghubungi pihak BPBD

Pihak BPBD juga berharap agar warga kabupaten subang bisa tenang menyikapi bencana yang terjadi dan tetap waspada jika bencana datang dengan mengetahui hal yang harus dilakukan.

FOLLOW SOSIAL MEDIA ELSHIFA.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU!

Facebook: https://www.facebook.com/elshifa.tv
Instagram: https://www.instagram.com/elshifatv
Telegram: https://telegram.me/elshifatv
Twitter : https://twitter.com/elshifatv

source