Selama bulan suci ramadhan ini, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui bidang Dakwah dan Sosial menggelar serangkaian kegiatan Ansyithah Ramadhan 1440 Hijriyah. Selain kegiatan bina iman dan ketaqwaan khususnya warga di lingkup As-Syifa, ada pula sejumlah kegiatan lain di bidang dakwah yang melibatkan warga diluar As-Syifa sebagai peserta, seperti Pesantren Ummahat yang baru dilaksanakan pada Jumat pagi tadi di Aula Yusuf As-Syifa Boarding School Jalancagak.

Pesantren ummahat adalah salah satu kegiatan dakwah yang dikemas dengan bentuk seminar dan pelatihan, serta pesertanya diperuntukkan bagi kaum hawa khususnya ibu rumah tangga. Sesuai tema yang diangkat, yakni Menjadi Ummahat yang Solutif dan Produktif, melalui kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya khusus di bulan Ramadhan ini, ratusan peserta dari sejumlah majelis ta’lim se-Subang Selatan ini diajak untuk mengoptimalkan kemampuan dan kesempatan yang ada disamping tanggung jawabnya sebagai Ibu Rumah Tangga, atau sekadar menjadi bekal persiapan bagi para akhwat singlelillah yang akan menjadi seorang ummahat. Hingga tujuannya, menjadikan para kaum hawa lebih produktif sesuai syariat Islam dan menjadikan keberadaannya sebagai pendukung kesejahteraan keluarga.

Dengan dihadiri sejumlah muspika Jalancagak dan dibuka langsung oleh Ketua II Bidang Dakwah dan Sosial Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Ustadz Lalu Agus Pujiarta, Pesantren Ummahat hari pertama ini alhamdulillah lancar digelar. Dengan mengambil judul Kunci Pembuka Pintu Rezeki yang disampaikan oleh Ustadz Darlis Fajar, ratusan peserta yang hadir nampak antusias menyimak materi, terlihat dari aktifnya peserta dalam sesi tanya jawab.

Sebagai informasi, Pesantren Ummahat ke-XV ini masih akan digelar 2 hari kedepan di lokasi yang sama dan terbuka untuk umum, yakni hari Sabtu 11 Mei 2019 besok, mulai pukul 07.00 s.d 12.00, dan Ahad 12 Mei 2019 mulai pukul 13.00 s.d Selesai dengan agenda materi dari beragam pembicara, pelatihan keterampilan hingga ifthar jama’i. Acara juga dimeriahkan dengan beragam hiburan seperti penampilan Tari Saman dari Siswi SMAIT As-Syifa Boarding School serta pembagian puluhan doorprizes.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *