SMAIT Putra kembali berhasil menorehkan prestasi. Pada perhelatan Albacadabra 2015, yaitu ajang perlombaan tahunan yang diselenggarakan SMA Al-Bayyan Sukabumi selama tiga hari (12-14/5), SMAIT Putra berhasil meraih tiga gelar juara dari lima lomba yang diikuti. Lima lomba yang diikuti tersebut adalah desain blog, desain ilustrator, daur ulang (recycle), poster digital dan story telling. Di antara lima lomba tersebut, SMAIT Putra berhasil membawa pulang gelar juara dari tiga lomba: juara 1 desain blog yang diikuti oleh Shidiq Febrianto, juara 2 story telling yang diikuti oleh Umar Abdul Azis dan juara 3 desain ilustrator yang diikuti oleh Alif Budi Al-Faiz. Sementara dua lomba lainnya, yaitu daur ulang yang diikuti oleh satu tim yang terdiri dari tiga orang: Zaki Adam, Jadid dan Naufal Hafidz, juga lomba poster digital yang diikuti oleh Ibrahim Syafiq, harus puas pulang dengan tangan hampa. Meski begitu, meraih tiga gelar juara dari lima perwakilan yang dikirimkan tentu sudah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Ditambah lagi persiapan lomba ini yang terbilang singkat, yaitu kurang dari sepekan, tentu menjadikan kemenangan ini sesuatu yang luar biasa.

Persaingan di sana sangat ketat. Diikuti oleh berbagai siswa se-Jawa Barat, Albacadabra tahun ini berlangsung meriah. Puluhan cabang perlombaan diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta dari berbagai SD, SMP dan SMA di Jawa Barat. Shidiq Febrianto, yang berhasil meraih juara 1 lomba desain blog mengaku kurang melakukan persiapan. “Saat memasuki ruang persentasi, saya belum sama sekali menyiapkan Power Point. Saya pikir persentasi cuma pakai blognya doang, tapi lihat peserta lain memakai Power Point, saya ikut menyusunnya dadakan. Saya hanya menyusun enam slide, tapi alhamdulillah bisa membuat dewan juri puas,” ujarnya saat ditanya perihal berlangsungnya lomba.

Adapun penampilan story telling ditampilkan Umar dengan begitu memukau. Ekspresi dan gestur tubuhnya yang sempurna mengikuti alur cerita yang dia sampaikan dalam bahasa Inggris membuat para penonton dan dewan juri terkagum-kagum. “Penampilannya keren banget. Dia sampai loncat-loncat dan menirukan gerakan bela diri,” ujar Shidiq saat menceritakan penampilan murid asal Sumedang tersebut. Umar memang sudah sering mengikuti lomba story telling dan reputasinya dalam cabang lomba ini sudah banyak diketahui murid maupun guru di SMAIT As-Syifa.

Sementara itu, Alif Budi, yang baru mengikuti lomba eksternal untuk pertama kalinya mengerahkan seluruh daya dan upayanya untuk bisa menjuarai lomba. Desain ilustrator rancangannya dia buat dari pukul 8 pagi hingga pukul 1 siang. Lima jam dia berkutat dengan laptopnya, dan akhirnya hal itu membuahkan hasil. Meski kreatifitas murid yang akrab dipanggil Budi ini sudah banyak diketahui di kalangan teman-temannya, namun baru kali ini dia unjuk gigi di ajang eksternal.

Adapun dua cabang lomba yang belum bisa dimenangkan yaitu daur ulang dan poster digital. Zaki Adam dkk. belum berhasil meraih juara meski sudah mengerahkan kemampuan maksimal. Sementara itu, Ibrahim Syafiq, masih harus banyak berlatih lagi karena poster digital memiliki persaingan yang sangat ketat. Meski begitu, kita mesti bersyukur atas prestasi yang mengharumkan nama lembaga ini. Semoga ke depannya semakin banyak prestasi yang bisa diraih oleh muird-muird SMAIT As-Syifa Boarding School. (F.F.T)

 

Blog Pemenang Juara Desain Blog  : http://shidiqfebrianto.assyifa-boardingschool.sch.id/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *