Perusahaan Asal Jepang Kenalkan Teknologi Pengelolaan sampah ROXs ke As-Syifa

0
146
Selasa pagi (12/2/2019) di Ruang Rapat 3 kampus As-Syifa Boarding School Jalancagak- Subang, jajaran pengurus Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyaah menerima kunjungan tamu dari organisasi internasional Japan Water Forum (JWF) yang berbasis di Tokyo, Jepang. Forum yang concern terhadap issue lingkungan terutama soal perairan dan sampah ini bermaksud memperkenalkan dan mempromosikan sebuah teknologi pengelolaan limbah dengan mengubah sampah menjadi sumber daya kepada As-Syifa. Teknologi tersebut dinamai Reduction of Oxidations (ROXs).
JWF menilai, umumnya pengelolaan sampah di Indonesia khususnya di daerah-daerah masih dilakukan secara tradisional bahkan cenderung menumpuk akibat tidak ada tindakan. Kepada pihak As-Syifa, Presiden Direktur Roxs, Mr. Takemura Kotaro menggambarkan dengan bantuan teknologi ROXs nantinya dapat melakukan penguraian dan pengurangan sampah melalui medan magnet oleh sinar infra-merah gelombang panjang. Hasil akhir dari dari produk ini adalah bubuk mineral halus yang stabil, aman dan memiliki nilai harga (keramik baru).
 
As-Syifa yang memiliki lahan pertanian di sekitar kampus Boarding Schoolnya ini dinilai akan semakin berdaya dengan penggunaan teknologi yang ditawarkan JWF. Lantaran produk mineral yang dihasilkan dari ROXs juga bisa dicampurkan dalam tanah untuk mendukung hasil tanaman.
 
Dalam pertemuan ini, Mr. Takemura Kotaro didampingi oleh Mr. Kawamata Katsuhiro (Senior Managing Director), Mr. Kinoshita Keiichi (International Lawyer), Ray Albar (Direktur) dan Rossa Meitanty (Representative Manager for Indonesia), sedangkan dari pihak As-Syifa sendiri, tamu disambut oleh jajaran pengurus Yayasan As-Syifa yang terdiri dari Ust. H. Sudiman, S.Pd (Ketua 1), Ust. Lalu Agus Pujiartha, M.A (Ketua 2), Ustadzh Lulu Ludiawaty, S.Psi,M.M (Ketua 3), Ustadz H. Budi Mulia (Sekretaris) dan Ust. H. Ata Suparta (Bendahara) serta perwakilan dewan pengawas yayasan Ust. Ir. Nurul Fathoni. Diharapkan, kunjungan ini tidak sebatas perkenalan saja, namun lebih dari itu nantinya dapat bekerja sama di bidang pengelolaan limbah ataupun bidang lainnya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan, sebagaimana kecintaan terhadap keindahan lingkungan merupakan salah satu budaya As-Syifa. [Humas_As-Syifa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*