Suasana Religi dan Penuh Kebahagiaan dalam Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H

0
137

alshifacharity.com – Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8) bertempat di 2 lokasi Kampus yaitu As-Syifa Boarding School Wanareja dan As-Syifa Boarding School Jalancagak. Dimana seluruh Keluarga Besar Yayasan meliputi Dewan Pembina, Jajaran Pengurus, Kepala Sekolah serta Wakil kepala sekolah, segenap pegawai dan Seluruh murid baik putra serta putri berkumpul bersama dengan khidmat dan seksama.

Pelaksanaan di As-Syifa Boarding School Wanareja dipimpin oleh Imam Ustadz Marhum Musyadad, Khotib Ustadz H. Ghozali, Lc dan adapun pelaksanaan di As-Syifa Boarding School Jalancagak dipimpin Imam shalat Ustadz Ruby Yanuasa Awaludin serta Khotib Ustadz H. Lalu Agus Pujiartha, Lc., MA.

Dalam salah satu Khutbah yang disampaikan Ustadz H. Lalu Agus Pujiartha, Lc., MA menyampaikan ” … dengan kita melaksanakan shalat Idul Adha, ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kita atas beberapa Nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Adapun dalam risalah yang tertuang melalui kisah Nabi Ibrahim as sendiri, Yaumul Mahad atau Idul Adha ini banyak hal hikmah yang bisa kita ambil sebagai bentuk rasa syukur dan pengorbanan-pengorbanan yang telah dilaksanakan. Dimana ketika pengorbanan yang dilakukan berlandaskan Tauhid karena Allah, Allah akan ada dalam setiap pertolongan berikutnya. Dan saat ini kita harus bisa mengambil Hikmah bersama baik sebagai Pelajar ataupun yang sudah berumah tangga, bahwa ketika kita melakukan sesuatu hal berlandaskan atas pengorbanan yang dilandaskan kepada Allah SWT, Insya Allah apa yang kita upayakan sekarang selalu berniat ibadah dan Allah SWT selalu ada membersamai prosesnya… “.

Alhamdulillah kegiatan shalat Idul Adha yang dilakukan berjalan dengan lancar, penuh kekhusukan, suasana religi dan penuh kebahagiaan pun menghiasai kegiatan pelaksanaanya. Kita bersama berharap semoga dari pelaksanaan ibadah-ibadah kita di bulan Dzhulhijjah ini, selain sebagai bentuk rasa syukur kita atas semua nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, segala bentuk ibadah yang kita lakukan semuanya bernilai pahala dihadapan Allah. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*