Gerakan Penanaman 20.000 Pohon di Lingkungan As-Syifa Boarding School Wanareja

0
454

alshifacharity.com | Gerakan penanaman 20.000 pohon yang dilakukan oleh Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah bekerjasama dengan BPDAS Citarum – Ciliwung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berlangsung di Lingkungan Kampus As-Syifa Boarding School Wanareja Subang, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan, Perwakilan Staff dan Pegawai serta Murid SMPIT – SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja.

Penanaman 20.000 pohon ini berlangsung Sabtu (11/11) dimulai pukul 07.30 s.d 12.00 WIB dengan peresmian secara langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina dr. Sulaeman Omar Qush dengan didampingi Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah KH. Abdullah Muadz M.Sc.

Terkait penanaman pohon ini, Ketua Dewan Pembina dr. Sulaeman Omar Qush menyampaikan bahwa menjadi suatu tanggung jawab bersama bagi keluarga besar As-Syifa untuk membantu menjaga lingkungan dan sinergi dengan program pemerintah dalam proses penghijaun lahan dan gerakan penanaman pohon, serta menjadi satu lahan amaliyah ibadah kita dalam memakmurkan alam sebagai bentuk nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Seperti dikutip “Hadits dari Anas r.a. dia berkata: Rasulullah S.a.w. bersabda : Seseorang muslim tidaklah menanam sebatang pohon atau menabur benih ke tanah, lalu datang burung atau manusia atau binatang memakan sebagian daripadanya, melainkan apa yang dimakan itu merupakan sedekahnya “. (HR. Imam Bukhori).

Semoga dengan terlaksananya kegiatan penanaman pohon ini, lingkungan didaerah subang terkhusus lingkungan daerah Kampus As-Syifa Boarding School Wanareja Subang menjadi lingkungan yang Indah, Asri, dan juga rapih serta tercapai suasana lingkungan yang sejuk dan Nyaman. [Humas-Assyifa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*