PANDUAN KUNJUNGAN/ STUDI BANDING DI YAYASAN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH

0
31

PENGERTIAN (DEFINISI)

Kunjungan merupakan kegiatan yang dilakukan perseorangan atau kelompok dengan tujuan mendapatkan informasi mengenai kegiatan, administrasi, keuangan, manajeman kepemimpinan, kurikulum, kesiswaan, kehumasan, fasilitas sarana prasarana, dan lainnya di Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah

Penyampaian informasi yang dibutuhkan para tamu dapat disampaikan dengan cara:

  1. Presentasi

Presentasi dilaksanakan apabila tamu telah memberikan surat pemberitahuan sebelum nya sehingga Yayasan As-Syifa dapat mempersiapkan materi presentasi, tempat, dan konsumsi sesuai kebutuhan tamu kunjungan. Presentasi disampaikan Pimpinan / Pengurus Yayasan As-Syifa dan atau yang ditunjuk untuk mewakilinya sesuai dengan bidang atau unit yang dituju oleh tamu pengunjung di ruangan yang telah ditentukan (Ruang Meeting/Ruang Aula/lainnya).

 

  1. Peninjauan Fasilitas / Sarana Prasarana

Para tamu diperkenankan untuk meninjau fasilitas atau sarana yang terdapat di Yayasan As-Syifa seperti :

  • Sarana Pendidikan : Gedung Sekolah, Asrama, Laboratorium, Mesjid, Perpustakaan, (seluruh sarana pendidikan berada dilokasi yang terpisah antara putra dan putri)
  • Sarana Penunjang : Syifa Mart, Pujasera, Dapur, Laundry, GOR (Assyifa Sport Center), Perkebunan, Peternakan, Konveksi

 

  1. Diskusi/Sharing Informasi

Pihak tuan rumah maupun tamu sama-sama memaparkan tentang lembaga/sekolahnya masing-masing, dilanjurkan dengan saling bertukar dan atau menggali informasi.

 

  1. Wawancara

Wawancara dilakukan jika tamu (perorangan/kelompok kecil) ingin menggali lebih dalam tentang unit yang ada di Yayasan As-Syifa. Misalnya tentang manajemen kepemimpinan, kekurikuluman, kesiswaan (bimbingan konseling, minat bakat/ekstrakurikuler, kepramu kaan), kehumasan, kesaranaprasaranaan, maupun administrasi dan keuangan.

 

PROSEDUR PENGAJUAN

  1. Yayasan As-Syifa telah menetapkan hari kunjungan setiap HARI SABTU saat efektif masuk kerja, oleh karenanya kepada pemohon kunjungan diharap maklum dan menyesuaikan.
  2. Pemohon kunjungan membuat surat resmi untuk mengajukan kunjungan dan ditujukan kepada : Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah dengan alamat : Jalan Raya Subang-Bandung KM. 12, Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang 41281 Jawa Barat, baik melalui Pos atau via E-MAIL : [email protected]
  3. Konten surat permohonan harus mencakup :
  • Hari, tanggal, dan waktu kunjungan
  • Sasaran kunjungan, meliputi:
    • Target yang ingin dicapai
    • Bidang / Unit yang dituju
    • Segmentasi Peserta Kunjungan
    • Jumlah Peserta (dicantumkan jumlah putra putri dan jumlah pembimbing)
    • Apabila pemohon kunjungan memerlukan peralatan tambahan untuk disediakan oleh pihak As-Syifa, mohon dilampirkan dalam bentuk tabel.
  1. Pemohon kunjungan harus menghubungi Yayasan As-Syifa paling lambat 7 hari (1 minggu) sebelum tanggal kunjungan yang diajukan untuk memastikan kunjungan yang telah disepakati kedua belah pihak.

AKOMODASI & INFAQ

Untuk akomodasi yang disiapkan oleh Yayasan As-Syifa sifatnya penawaran. Adapun akomodasi yang ditawarkan:

  • Konsumsi
    1. Snack
    2. Konsumsi Makan berat
  • Penginapan
    1. Penginapan (Flat dengan kapasitas maksimum 3 orang /kamar per malam) @Rp. 250.000
    2. Guest House (Rumah dengan fasilitas Kamar 2, Dapur, Ruang Tengah) @Rp.350.000/rumah per malam)

Adapun untuk INFAQ KUNJUNGAN sifatnya sukarela, besarannya di serahkan kepada pengunjung.

[button color="red" size="big" link="http://maukunjungan.ga/" target="" ]KLIK DISINI UNTUK MENGISI FORM KUNJUNGAN[/button]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*