RIBUAN PESERTA IKUTI TES AKADEMIK PMB AS SYIFA

0
513

FB_IMG_1454989877640Lebih dari 2600 peserta mengikuti tes akademik Penerimaan Murid Baru (PMB) 2016-2017 di As Syifa Boarding School Subang, pada Sabtu – Ahad (6-7 Feb 2016). Mereka akan memperebutkan 500 an kursi yang disediakan untuk SMP dan SMA.

Ketua Panitia PMB, Ust. Suparman, S.Si menjelaskan, lokasi ujian seleksi PMB tersebut diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di As Syifa Boarding School Subang, dan di PP PON Cibubur Jawa Barat.
Ia menambahkan, panitia sengaja menyelenggarakan ujian di Cibubur untuk mempermudah bagi peserta yang berada di wilayah Jababeka terutama Jabodetabek, mengingat jika diharus ke As Syifa akan memakan waktu yang cukup lama juga karena jarak yang cukup jauh.

“Materi yang diujikan meliputi Tes Kemampuan Bahasa dan Tes Kemampuan MIPA,” papar Ust. Suparman. Total peserta untuk PMB kali ini mencapai 2600 an orang peserta, dan khusus untuk pelaksanaan di Cibubur sendiri diikuti oleh sekitar 800 peserta.

Sebagaimana diketahui bahwa PMB As Syifa Boarding School telah dilaksanakan mulai 200 Nopember 2015 dan berakhir pada 7 Februari 2016. Dalam rentang waktu tersebut dibagi menjadi 3 peride pendaftaran, yaitu Periode pertama adalah pendaftaran Online, kemudian periode kedua yakni pendaftaran On Site, dan periode ketiga yaitu Tes Akademik.

Selain pelaksanaan ujian serentak pada 6-7 Februari 2016 kemarin, juga menyusul akan dilaksanakan tes akademik regional, di mana panitia akan menyelenggarakan ujian di berbagai tempat di tanah air yang waktunya satu minggu setelah tes akademik kemarin. Program ini untuk menjangkau lebih banyak lagi kesempatan bagi calon murid di seluruh penjuru nusantara untuk dapat bersekolah di As Syifa Boarding School. (humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*