MERIAH, PEMBUKAAN SYIFEST 2016

0
552
Syifest 1
Tampilan Murid As Syifa

Gelaran tahunan As Syifa Festival (Syifest) 2016 kali ini di laksanakan dengan sangat meriah. Pembukaan dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah, Ust. Abdullah Muadz, M.Sc., ditandai dengan melantunkan lagu OST Syifest As Syifa.

Dalam sambutannya, Ust. Abdullah menuturkan bahwa semakin tahun tantangan penyelenggaraan Syifest semakin besar. Agar seluruh usaha yang telah dilakukan tidak sia-sia, dan agar acara yang telah menghabiskan banyak tenaga, pikiran, biaya dan sumber daya manusia menjadi kurang bermakna hanya karena kemasan acara yang jauh dari tujuan semula, yaitu visi membangun peradaban Rabbani. Sehingga diharapkan seluruh daya dan upaya yang dilakukan mengarah pada tujuan tersebut, pesannya.

Selanjutnya Ust. Feri Rustandi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAIT As Syifa memberikan apresiasi penuh atas kerja-kerja panitia yang seluruhnya adalah para murid. Mereka sangat kreatif sehingga mampu menghadirkan Fund Rising yang cukup besar. Bahkan total hadiah yang diperebutkan adalah 40 juta rupiah. Ini sekaligus menjadi sarana bagi murid melatih kemampuan organisasi dan kemandirian mereka.

Syifest 2
Sambutan Drs. Abur Mustikawanto, Me.D.Ed

Hadir pula dalam acara ini Drs. Abur Mustikawanto, Med.D.Ed, Kepala Seksi Pelestarian dan Pembelajaran, BPBDK Propinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang sangat besar dari kegiatan Syifest ini, apalagi penyelenggaranya adalah Murid sendiri. Ini jarang ditemukan di sekolah lain, katanya. Ia juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi MEA dan AFTA yang mulai berlaku 2016 ini dibutuhkan manusia-manusia yang kreatif, dan diharapkan kreatifitas yang dimiliki oleh murid As Syifa Boarding School ini menjadi modal dalam menghadapi perdagangan bebas tersebut.

Ditambahkannya juga bahwa untuk menghadapi masa depan Indonesia dibutuhkan manusia Indonesia yang sadar hukum. Ini berlaku bagi siapapun termasuk seluruh murid yang ada di sekolah. Dengan sadar hukum ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran hukum, yang akan berdampaknegatif bagi bangsa.

Perlu diketahui bahwa Syifest (As Syifa Festival) adalah sebuah kegiatan eksternal tahunan As Syifa Boarding School yang berisi kompetisi olahraga, keterampilan, dan olimpiade antar pelajar tingkat SMP & SMA yang dikhususkan kepada pelajar yang berada di pulau Jawa agar dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat mereka khususnya dibidang olahraga, keterampilan, dan akademik sehingga mampu menjadi pemuda yang kompetitif dan berprestasi. Untuk tahun ini Syifest berlangsung selama satu pekan, terhitung mulai 23 – 31 Januari 2016. (humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*