EDUWISATA SDIT CITRA AZ ZAHRA DI AS SYIFA

0
477

IMG_6150 (2)Pada Kamis, 26 Nopember 2016 – SDIT Citra Az Zahra Joglo, Jakarta Barat – melakukan kunjungan eduwisata keAs Syifa Boarding School Subang. Kunjungan ini selain sebagai sarana wisata, juga sebagai media pendidikan bagi murid yang sudah di duduk di kelas 6.

Menurut Nur Rahman, selaku WKS bidang Kesiswaan SDIT Citraz (Citra Az Zahra) kunjungan kali dimaksudkan selain sebagai sarana rihlah (tamasya) juga untuk memberikan gambaran sekolah lanjutan yang nantinya akan dipilih oleh siswa kelas 6 yang sebentar lagi akan lulus.

Kepala sekolah SMPIT As Syifa, Ust. Heri Sugianto, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan dan menjadikan As Syifa sebagai tempat kunjungan Eduwisata SDIT Citraz. Selanjutnya SMPIT As Syifa membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi alumni Citraz yang hendak mendaftarkan diri melanjutkan sekolah ke As Syifa.

Sementara itu, Ketua 1 Yayasan As Syifa, Ust. H. Sudiman, menambahkan bahwa saat ini As Syifa terus melakukan perubahan demi terciptanya lembaga pendidikan yang mampu melahirkan murid yang Taqwa, Cerdas dan Berkarakter. Hal ini sebagaimana tercantum dalam visi lembaga sehingga menjadi tekad dan komitment As Syifa untuk selalu menjadi yang terbaik.

Kegiatan Eduwisata selain diisi dengan tampilan beberapa Ekskul yang ada di SMPIT As Syifa, juga dilanjutkan dengan fieldtrip ke kelas, asrama, dan sarana pendidikan lainnya termasuk ke Radio Elshifa FM. Di Elshifa beberapa guru dan murid juga berkesempatan siaran bersama penyiar radio, dan mencoba melakukan rekaman siaran di ruang produksi.

Kegiatan yang berakhir hingga jelang pukul 15.00 ini diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada SMPIT As Syifa dan Radio Elshifa FM. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat dan inspirasi bagi seluruh murid SDIT Citraz. Aamiin. (humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*