KUNJUNGAN PP. AL MULTAZAM KE AS SYIFA

0
491

IMG_2156

Pada Sabtu (17/10/2015) kemarin adalah hari yang sangat membahagiakan bagi Civitas Akademika As Syifa Boarding School Subang karena mendapatkan dua kunjungan dari sekolah-sekolah Islam, yaitu Islamic Global School, Balikpapan – Kalimantan Timur, dan Pesantren Al Multazam, Kuningan – Jawa Barat.

Kunjungan dari Pesantren Al Multazam diterima oleh Ketua 1 Bidang Pendidikan, Yayasan As Syifa – Ust. H. Sudiman, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kepesantrenan – Ust. Ghozali, Lc., dan Staf Ahli Bidang Keasramaan – Ust. Suryono, S.Pd., juga para kepala sekolah SMPIT dan SMAIT As Syifa.

Tujuan kunjungan khusus dari Bagian Pembinaan Puteri Pondok Pesantren Al Multazam ini adalah untuk mengetahui sistem pendidikan dan pembinaan santri di asrama puteri, yang meliputi manajemen keasramaan, ibadah, kedisiplinan santri serta kegiatan Organisasi Santri Puteri..

Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang Kurikulum Kepesantrenan dan Keasramaan  di As Syifa Boarding School. Materi yang disampaikan sangat komprehensif, mulai dari visi-misi, proses pembelajaran, reward and punishment, hingga berbagai aktifitas yang diselenggarakan oleh organisasi santri. Terkait organisasi santri ini juga dilaksanakan studi banding dan dialog antara OSMA (Organisasi Santri Al Multazam) dengan BEM (Badan Eksekutif Murid) As Syifa.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendera mata dan kenang-kenangan dari Ustadzah Iis Jubaedah, S.Pd selaku Kepala Bagian Pembinaan Puteri Al Multazam kepada Ketua Umum Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah, Ust. Abdullah Muadz, M.Sc. (humas yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*