Murid Baru kumpulkan dana untuk program Go GREEN As Syifa

0
415

IMG-20150824-WA0004Semakin hari bumi semakin panas dikarenakan suhu bumi yang semakin meningkat.  Tingkat polusi udara yang terus bertambah setiap harinya, serta berkurangnya tumbuhan hijau penangkap oksigen semakin menambah tingkat panas suhu bumi. Inilah yang disebut pemanasan global. Salah satu cara untuk mengurangi dampak pemanasan global adalah dengan menambah jumlah tumbuhan hijau melalui gerakan yang disebut dengan Go GREEN

As syifa Boarding School sebagai lembaga yang juga turut peduli dengan pelestarian bumi,  ikut serta andil bagian dalam program penyelematan bumi ini. Bahkan program ini telah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, melalui sebuah program Go Green As Syifa. Program ini diperuntukkan bagi murid baru dengan cara menumbuhkan semangat dan kepedulian mereka untuk turut serta dalam mengurangi dampak pemanasan bumi akibat berkurangnya tumbuhan hijau di lingkungan sekitar.

Ustadz Marhusin, S.Pd selaku Staf Ahli Kemuridan menuturkan, jika di tahun yang lalu program go Green ini telah berjalan dengan baik, maka di tahun pelajaran baru ini pun program go Green terus dilaksanakan. Bedanya jika sebelumnya murid baru berpartisipasi dalam bentuk “One student one tree” (satu murid membawa satu pohon), maka di tahun pelajaran baru ini mereka berpartisipasi dalam bentuk penggalangan dana bagi program Go Green itu sendiri.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari seluruh murid baru SMPIT & SMAIT berjumlah 42 juta rupiah lebih. Dana yang terkumpul ini selanjutnya akan digunakan untuk program Go Green As Syifa, mulai dari pembelian bibit tanaman produktif, penanaman pohon dan perawatan. Nantinya para murid juga akan dilibatkan dalam proses penanaman tersebut, yang insya Alloh akan di lakukan di lahan-lahan kosong di sekitar sekolah”, tambah Ust. Marhusin.

Sementara itu penyerahan secara simbolis dana Go Green ini dilakukan saat apel pagi karyawan, oleh Ketua Yayasan Bidang Pendidikan Ust. H. Sudiman kepada ketua umum Yayasan Ust. KH. Abdullah Muadz, M.Sc.

Semoga dengan program Go Green ini, As Syifa semakin lestari dan nyaman sebagai tempat belajar, karena memiliki lingkungan yang sejuk dan hijau, Aamiin. (humas yys).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*