58 SANTRI LTIQ AS SYIFA IKUTI PEMBEKALAN SANTRI KHIDMAT 2015

0
492

IMG_0900Lembaga Tahfidz dan Ilmu Al Quran (LTIQ) As Syifa mengadakan pembekalan bagi calon Santri Khidmat tahun akademik 2015 – 2016. Pembekalan yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Kamis s.d Sabtu (25–27/06/2015) ini diikuti oleh sebanyak 58 santri, dan bertempat di aula Suwedy As Syifa Al Khoeriyyah.

Menurut Ust. Sofyan Puji Pranata (al hafidz), kegiatan ini adalah program rutin tahunan menjelang penyebaran santri yang akan berkhidmat mengajarkan ilmu al Qur’an di berbagai tempat. Santri khidmat ini adalah para santri yang telah belajar selama 2 tahun di LTIQ, dan setidaknya telah menyelesaikan minimal 20 juz hafalan Qur’annya. Sebelum mereka mengabdikan diri (berkhidmat) di berbagai tempat tersebut, tentu diperlukan pembekalan terkait persiapan belajar dan mengajar.

Lebih lanjut, Ust. Sofyan menambahkan bahwa terkait hal tersebut mereka dibekali dengan berbagai materi seperti : Personaliti Guru, Profesionalisme Guru, Pedagogik, Problem Solving dan Workshop Mengajar. Harapannya dengan bekal ini nantinya mereka dapat mengaplikasikannya di tempat pengabdian.

Sebagai informasi untuk tahun ini LTIQ mendapatkan ratusan permintaan dari berbagai lembaga pendidikan berbasis Al Qur’an di seluruh Indonesia, namun karena keterbatasan jumlah santri yang ada, maka baru dapat memenuhi sebanyak 12 lembaga saja. Sedangkan daerah yang akan dijadikan tempat pengabdian di antaranya, di Kalimantan Barat, Anabas, Riau, Tasikmalaya, Cianjur, Bandung, dan tentu saja Subang.
Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan menjadi bekal bagi santri yang hendak berkhidmat / pengabdian. (nis/ humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*