# BK EMPATI, Menumbuhkan semangat berbagi Murid As Syifa #

0
331

Pada Sabtu dan Minggu (6-7/06/2015) Bimbingan Konseling (BK) SMPIT As Syifa Boarding School Subang mengadakan kegiatan BK Empati. Kegiatan ini dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Kumpay dan Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak, Subang – Jawa Barat. Keduanya merupakan desa tetangga di mana lokasi sekolah berada.

Menurut Ratna Setianingrum, S.Psi, selaku ketua panitia bahwa BK Empati ini merupakan program kerja rutin tahunan Bimbingan Konseling SMP, di mana bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi pada diri murid SMPIT As Syifa, terutama berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga sebagai sarana memupuk rasa empati kepada sesama manusia.

Sementara itu dalam sambutannya, perwakilan dari Pemerintah Desa Kumpay, menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPIT As Syifa ini adalah kegiatan yang sangat baik sekali, apalagi juga diselenggarakan tepat mendekati bulan Ramadhan 1436 H. Selain bersentuhan langsung dengan masyarakat, juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antara As Syifa dengan warga sekitar.

Selain diisi dengan kegiatan pengajian umum, juga diisi dengan Bazar Pakaian Murah dan Sembako, Berbagi Parsel untuk Dhuafa, Penempelan stiker ajakan menyambut Ramadhan, dan juga Games (permainan) bagi adik-adik Sekolah Dasar.
Semoga kegiatan ini dapat terus dilestarikan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

(NIS, Humas Yys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*