Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Hadiri Wisuda SMAIT As Syifa Subang.

0
400

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri Undangan Wisuda Angkatan IV SMAIT As Syifa Boarding School Subang (23/05/2015), bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) As Syifa.
Dalam acara ini, Gubernur memberikan sambutan motivasi bagi para wisudawan agar lebih siap dalam menghadapi tantangan masa depan. Sebagaimana diketahui bahwa tantangan generasi Indonesia ke depan adalah bagaimana menghadirkan sebuah lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang ahli dalam ilmu pengetahuan modern sekaligus juga ahli dalam ilmu-ilmu agama. Menurut Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, sekarang ini muncul kekhawatiran akan nasib generasi muda terhadap gangguan-gangguan sosial, gangguan-gangguan moralitas. Itulah perwajahan yang seringkali menghiasi media kita baik cetak maupun elektronik. Namun, menurut Aher, di tengah-tengah kekhawatiran tersebut, muncul sebuah harapan baru di mana sekarang ini hadir SMA, SMK yang kemudian dipadukandengan pesantren, yang memadukan ilmu-ilmu keagamaan bersamaan dengan ilmu-ilmu pengetahuan secara luas. Inilah Oase yang menjanjikan hadirnya generasi ke depan, Generasi Qurani yang memadukan “uluum Qur’aniyyah (ilmu-ilmu Qur’an) dan ‘uluum Kauniyyah (ilmu-ilmu pengetahuan) secara bersamaan.
Khusus kepada para wisudawan, Aher berpesan agar mereka menjawab 5 pertanyaan penting menuju tangga kesuksesan, yaitu : (1) Siapakah saya hari ini ?., (2) Seperti apakah rancangan hidup saya pada penggalan-penggalan umur di masa depan ?., (3) Ingin di kenang seperti apakah oleh orang yang masih hidup, saat seseorang sudah wafat ?., (4) Seperti apakah mati yang diinginkan kelak ?., (5) Strategi apa yang akan digunakan untuk menjawab pertanyaan 1, 2, 3, dan 4 tadi ?.
Di akhir sambutannya Aher berharap agar dari lulusan SMA IT As Syifa ini kelak akan lahir manusia-manusia unggul di Indonesia yang mampu menggapai sukses dunia dan akhirat.
Sebelum meninggalkan As Syifa, Gubernur Ahmad Heryawan juga menyempatkan diri berkeliling lokasi pendidikan As Syifa Boarding School, dan meluangkan waktu bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan As Syifa, serta melakukan perbincangan singkat seputar kontribusi As Syifa bagi dunia pendidikan ke depan.
(NIS/ Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*