Demo Sampah

0
311

SUBANG – (09/05) Sampah merupakan masalah serius yang sampai saat ini masih meninggalkan banyak pekerjaan. Lingkungan bersih tentu menjadi Idaman bagi setiap insan di Dunia ini, namun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sangatlah minim, yang mengakibatkan sampah menumpuk dimana-mana.
Tidak hanya di jalanan, sampah juga melintas dengan lenggangnya di sungai-sungai bahkan masih banyak sampah yang berhenti bergerak diselokan, tak mampu bergerak lantaran berdesakan antara sampah satu dengan sampah yang lainnya.
Masih banyak masyarakat yang beranggapan sampah itu tidak bernilai sehingga layak untuk dibuang. Padahal tidak demikain, sampah adalah Harta Karun yang berserakan, Harta karun yang semestinya kita kumpulkan dan kita uangkan.
Bagaimana tidak?, sampah plastik atau botol minum bisa kita jual ke pengepul atau pengrajin, sampah organik bisa kita manfaatkan untuk bahan Bio Gas atau kita gunakan sebagai pupuk organik. Bungkus-bungkus kemasan bisa kita jadikan karya seni, seperti tas, dompet dll.
As-Syifa dengan tim GGA (Go Green As-Syifa) berusaha untuk mengumpulkan harta karun yang berserakan tersebut dengan mendirikan bank Sampah, yang mana Bank Sampah tersebut siap menerima sampah pilah dari masyarakat.
Masyarakat dapat menabungkan hasil jual sampah tersebut atau bisa ditukarkan dengan vocer belanja.
Bank Sampah ini bertujuan untuk mengurangi volume Sampah, sehingga mampu mengurangi polusi tanah di tanah air tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*