Earth Day Ala As-Syifa

0
356

Subang- Selaksa Cinta untuk Bumi. Seperti yang kita ketahui , 22 April adalah hari yang diperangati sebagai hari bumi sedunia, warga As Syifa pun turut mengisi peringatan Earth Day ini dengan berbagai acara yang menarik.

Eskul Pencinta Alam yang dibina oleh Pak Dicky bersama beberapa orang pengurus BEM Putri mengadakan event besar dalam rangka memperingati EarthDay 2015 kali ini. Opening berlangsung sejak pulang sekolah pukul 13.30.  Setelah sambutan dari Kepala Kerumah Tanggaan, Pak Kurniawan sekaligus arahan dari beliau mengenai AsSyifa Go Green yang membahas seputar banyaknya sampah yang dihasilkan warga As Syifa, oleh karena itu bagian kerumah tanggaan memberikan solusi baru berupa bank sampah, yang mana setiap akhir minggu warga As Syifa yang menukarkan sampahnya berupa botol dalam jumlah yang banyak dengan uang. Selain itu, sampah-sampah tersebut dapat ditabung atau disumbangkan secara sukarela.

Setelah sambutan dari Pak Fery selaku Kepala Sekolah yang mengingatkan agar siswi SMAIT AsSyifa dapat istiqomah dalam menjaga bumi, tidak hanya ketika 22 April saja. Opening berlangsung hingga pukul 14.00 dan dilanjutkan dengan lomba Poster, Recycle Bag, Lintas Alam. Pada sore hari, seluruh siswi dibimbing agar mengetahui cara menanam hidroponik dan tiap kamar pun langsung mempraktekkannya dengan bahan yang telah disediakan. Berbagai acara yang diikuti siswi SMAIT Assyifa dengan sangat antusias tersebut ditutup  keesokan harinya pukul 20.30 hingga 22.00 seteah lomba terakhir pada siang harinya dilaksanakan, lomba tersebut adalah ranking satu.

Closing pun berakhir dengan meriah. Penampilan dari Fasmoise dan Arcturus (Fervent tengah berjuang untuk bimbel di luar) yang memukau pun mengisi closing Earth Day yang bertemakan Selaksa Cinta untuk Bumi. Bagian paling mengesankan adalah pengumuman pemenang, tentunya. Akhirnya, Earth Day pun ditutup dengan pertunjukan dari panitia.

Ketika diwawancara, Pak Dicky selaku penanggung jawab event ini berkata bahwa Earth Day tahun ini telah lebih baik dari sebelumnya, acara-acaranya benar-benar membuat Earth Day begitu terasa. Pak Dicky berharap ke depannya apa yang baik dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*