Yuk. BerQurban di As Syifa Peduli

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus (dari rahmat Allah Swt). (QS. Al Kautsar : 1-3)

Berqurban adalah sebuah amalan yang sangat diutamakan dalam Islam. Ia nya adalah salah satu Sunnah Muakaddah (sunnah yang diutamakan) dari Sunnah Rosululloh SAW. Bahkan Beliau SAW sering mencontohkan sendiri amalan berqurban ini, sebagaimana sebuah hadits :

“Sesungguhnya Nabi Saw menyembelih dua ekor kambing gemuk berwarna putih kehitaman dan bertanduk, lalu ia membaca basmalah dan bertakbir.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Diantara kutamaan berqurban sebagaimana disebutkan dalam hadits ‘Aisyah, adalah menyembelih qurban termasuk amal salih yang paling utama.

Ibunda ‘Aisyah radhiyallahu’anha menceritakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim)

Adapun hikmahnya adalah meneladani Nabi Ibrahim dan kepedulian sosial. Sebagaimana disebutkan dalah hadits Rasulullah Saw, sesunguhnya hari ini (Idul Adha) hari jamuan makan-minum dan mengagungkan Allah Swt.

BERQURBAN MELALUI AS SYIFA PEDULI

Assyifa Peduli adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang menghimpun berbagai sumber daya untuk melakukan aksi membangun, membina serta melayani sesama yang membutuhkan pertolongan. Bertekad ingin menjadi lembaga yang profesional dan terpercaya dalam menghimpun, menyalurkan serta memberdayakan berbagai sumberdaya, baik sumberdaya manusia, sumberdaya alam maupun sumberdaya finansial.

Salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Assyifa Peduli adalah program Tebar Qurban Peduli. Program ini memberikan kemudahan bagi kaum muslimin yang hendak berQurban tanpa harus direpotkan dalam pencarian hingga pendistribusian hewan qurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk itu As Syifa peduli memberikan penawaran terbaik kepada Anda dalam pelayanan hewan Qurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *