Sambut Murid Baru, As Syifa Beri Pelatihan Guru

IMG_20150728_091946Salah satu upaya dalam menghadapi Tahun Ajaran Baru 2015-2016 dan dalam menyambut kehadiran murid baru, As Syifa Boarding School memberikan bekal kepada para guru dengan sebuah Training “Teacher Personality & Communication Skill”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian HRD Yayasan As Syifa sebagai sebuah kebutuhan dalam mempersiapkan SDM yang ada agar dapat memberikan kerja yang optimal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (28/07/2015) ini menghadirkan pembicara nasional, DR. Leila Mona Ganiem, M.Si, konsultan komunikasi, pendidikan dan pengembangan kepribadian. Dilaksanakan di GOR As Syifa dan diikuti oleh seluruh guru As Syifa.

Pada kesempatan ini juga hadir Ketua Umum Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah, KH. Abdullah Muadz, M.Si yang sekaligus memberikan pesan kepada seluruh guru, bahwa tantangan pendidikan sekarang ini semakin besar karena bukan hanya memberikan pelajaran akademik saja, tetapi lebih dari itu yang terpenting adalah mendidik murid dengan akhlakul karimah. Hal ini harus dimulai dari para guru. Guru harus mampu menjadi teladan yang baik serta memiliki personaliti yang unggul dan kemampuan komunikasi yang memadai. Untuk itulah perlu diadakan pelatihan seperti sekarang ini, jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga jelang dhuhur ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta, karena penyajian materi yang menarik dan tidak membosankan.

Semoga dengan training ini memberikan manfaat yang besar bagi Guru Peradaban Robbani (sebutan guru As Syifa) dalam memberikan dedikasinya di dunia pendidikan, khususnya di As Syifa Boarding School Subang. Aamiin (nis/ humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *