FAMILY GATHERING SMP IT AS SYIFA BOARDING SCHOOL

IMG_20150616_142016Guna mempererat tali silaturahmi antar guru dan karyawan, SMP IT As Syifa Boarding School Subang mengadakan acara Family Gathering di taman wisata kolam renang Tirta Alam Segalaherang, Selasa (16/06). Acara tersebut diikuti sekitar 150an guru dan anggota keluarganya.

Menurut Ustd. Heri Sugianto, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP IT As Syifa, diadakannya acara tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga guru, juga sebagai sarana refreshing (penyegaran) di tengah kesibukan mengajar.

Ustd. Heri menambahkan, bahwa sebagai guru selain kewajiban sebagai pengajar juga sekaligus sebagai pendidik, yang berkewajiban mendidik murid dengan akhlak dan budi pekerti yang baik. Oleh karena itu dalam mengajar juga perlu dijaga niat yang tulus dan ikhlas agar hasilnyapun baik. Insya Alloh dengan niat dan cara yang baik akan menghasilkan juga lulusan yang baik, sholeh dan sholehah.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua 1 Yayasan As Syifa Al Khoeriyyah, Ustd. H. Sudiman berpesan bahwa yayasan memberikan segala macam kemudahan bagi optimalisasi potensi guru baik dari sisi akademik maupun kreatifitas. Untuk itu ia berharap segala bentuk komunikasi yang menunjang bagi terciptanya SDM guru yang handal harus terus diupayakan dan di tumbuhkan dengan baik.

Lebih lanjut Ustd. Sudiman menjelaskan bahwa dalam melaksanakan aktifitas mengajar, para guru juga diharapkan senantiasa menjaga dan menjalankan apa yang sudah diamanahkan oleh Yayasan, yaitu Lima Budaya As Syifa. Dengan menjaga dan menjalankan 5 budaya tersebut, akan muncul internalisasi As Syifa pada diri setiap civitas akademika.

Family Gathering tersebut berlangsung meriah. Selain diisi dengan acara berenang dan bermain di berbagai wahana yang ada, juga pembagian door prize, tukar kado, dan pemberian kenang-kenangan bagi guru yang menyelesaikan tugasnya di As Syifa. Acara ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama.

(NIS/ Humas Yys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *